Langgar Aturan, Belasan Bangunan Liar Ditertibkan Petugas

Selasa, 13 Agustus 2019 | 22:37 WITA

Langgar Aturan, Belasan Bangunan Liar Ditertibkan Petugas

Puluhan petugas saat melakukan penertiban bangunan liar

MCWNews.com - RANTEPAO | Belasan bangunan liar di sepanjang kawasan bantaran sungai poros Rantepao - Tikala tepatnya di Lembah Kramat Kelurahan Mentirotiku ditertibkan dengan menurunkan alat berat excavator.

Kegiatan ini pun mendapat pengawalan dari tim gabungan Satpol PP, Polisi dan TNI.

Meskipun penertiban bangunan liar mendapat perlawanan dari warga pemilik bangunan namun  proses eksekusi tetap dilaksanakan di lokasi tersebut.

Kepala Satpol PP dan Damkar Toraja Utara Andarias Sesa saat di lokasi penertiban bangunan liar menuturkan penertiban bangunan liar yang dianggap melanggar sempadan jalan sebelumnya sudah disampaikan semua kepada pemilik bangunan untuk tidak membangun di bantaran sungai.

"Penertiban bangunan liar ini sudah berproses dari dinas terkait untuk itu Satpol PP sebagai pengawal Perda, tindakan yang dilakukan berdasarkan aturan dan keputusan Bupati sesuai prosedur yang ada," tegasnya.

Diketahui, dalam eksekusi 12 bangunan liar yang ada di bantaran sungai telah menurunkan Tim gabungan petugas terdiri dari 50 anggota Sat Brimob dan Polres Tana Toraja serta TNI sedangkan  Satpol PP 240 anggota  untuk melakukan pembokaran bangunan liar yang berada di bantaran Sungai.

(Saldi)


Selasa, 13 Agustus 2019 22:37


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+