Andy Chandra Minta Pemerintah Hati-Hati Tagani Papua

Jumat, 30 Agustus 2019 | 02:23 WITA

Andy Chandra Minta Pemerintah Hati-Hati Tagani Papua

Presiden SIRI Andy Chandra

MCWNews.com - JAKARTA | Papua merupakan daerah yang kaya akan Sumber Daya Alamnya dan Indonesia menjadi negara yang mendapat perhatian dunia juga karena Papua. Maka, Pemerintah harus hati-hati menangani perkara Papua.

Demikian disampaikan Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji dalam keterangan persnya di Jakarta, 28 Agustus 2019 menyikapi kondisi Papua terkini.

"Pemerintah harus mengambil pelajaran atas kejadian soal Timur-timur menangani Papua, akan rugi besar jika tidak hati-hati," lanjutnya.

Andy sapaan akrabnya juga bicara soal penyebab utama atas fenomena Papua tersebut. Diantaranya menurur Andy, adalah pengelolaan media sosial yang tidak benar dan berujung hoax.

"Perlu diketahui, Papua bergejolak diantara sebabnya adalah pemberitaan yang tidak benar alias hoax," sebut Dewan Pengawas IMO-Indonesia itu.

Andy cerita soal beredarnya video provokasi yang disebar di masyarakat Papua. Sehingga ada sebagian tersulut sehingga gaduh.

"Orang yang tidak bertanggung jawab telah mengakibatkan Papua begini," sebut Andy tokoh kelahiran Bagan Siapi-api itu.

Ia pun kembali menegaskan posisi Papua dalam kepentingan NKRI.

"Jangan sampai NKRI pecah hanya persoalan yang sebenarnya tidak prinsip," pungkas Andy yang juga berprofesi Advokat itu.(*)


Jumat, 30 Agustus 2019 02:23


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+