Kini Masyarakat Bisa Lapor Korupsi Lewat Online

Jumat, 06 September 2019 | 17:52 WITA

Kini Masyarakat Bisa Lapor Korupsi Lewat Online

MCWNews.com - MANADO | Bagi masyarakat yang mengetahui dan ingin mengadu terkait kasus korupsi yang terjadi di sekitarnya. Masyarakat kini bisa melalui online dan tak perlu repot-repot datang ke kantor instansi.

Demikian ditegaskan Kepala Kacabjari Dumoga Evan E Sinulingga ketika membawakan sosialisasi pelayanan Pos Bantuan Hukum dan Pos Pengaduan Masyarakat Berbasis IT, Jumat (6/9/2019) di Bolaang Uki. Dirinya menjelaskan jika pengaduan online ini adalah upaya Kejaksaan untuk memudahkan masyarakat.

"Jadi masyarakat hanya perlu mengklik link bit.ly/binmatkumdumoga, tapi utamakan laporannya tentang dugaan tindak pidana korupsi.
Kami pastikan jika pengaduan secara online ini sangatlah mudah," ujarnya.

Ia menambahkan, ketika masyarakat selesai melaporkan suatu kasus secara online. Maka Kacabjari Dumoga akan langsung mengadakan verifikasi dan pengumpulan baket pada kasus tersebut.

"Jadi sudah tidak perlu capek-capek ke kantor. Daripada berdebat di media sosial, lebih baik laporkan pada kami," tegasnya.

Kasubsi Intelijen dan Perdata & Tata Usaha Negara Fajar Tri Kusuma Aji serta Jaksa Fungsional Bapak Rony Hotman melanjutkan dengan penyampaian materi.

Terkait dengan kewenangan Kejaksaan dalam bidang Perdata & Tata Usaha Negara dalam pendampingan hukum, bantuan hukum, penegakan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lain.
Pada sesi tersebut Fajar selaku Jaksa Pengacara Negara, memberikan penekanan pada efektifitas pelayanan hukum via online.

"Pelayanan hukum online tersebut dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan hukum yang diberikan oleh Kejaksaan," ungkapnya.(*)


Jumat, 06 September 2019 17:52


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+