Rakernas Mapikor ke 6 Perkuat SDM Unggul

Sabtu, 14 September 2019 | 10:01 WITA

Rakernas Mapikor ke 6 Perkuat SDM Unggul

Ketua Yayasan Mapikor, M Nasir Bin Umar dalam pembukaan Rakernas Mapikor ke-6

MCWNews.com - JAKARTA | Momentum Rakernas Masyarakat Pemerhati Korupsi (Mapikor) Ke-6 bertempat di Puri Mega Hotel, Jakarta 13-15 September 2019, perkuat tekad menciptakan sumber daya manusia yang unggul dalam berkarya dan berdedikasi.

Ketua Yayasan Mapikor, M Nasir Bin Umar dalam pembukaan Rakernas Mapikor ke-6 mengatakan, sekian belas tahun Mapikor berdiri selama ini tidak pernah disomasi, karena wartawan Mapikor yang melakukan investigasi dan konfirmasi dengan jelas. Jadi, orang-orang Mapikor ini merupakan SDM militan dan sayang Mapikor.

“Jadi, melalui Rakernas Mapikor ke-6 ini, kita bertekad menciptakan SDM yang unggul, berkarya dan berdedikasi tinggi,” katanya di Jakarta, Jumat (13/9/2019) malam.

Selain itu, M Nasir juga mengingatkan, pers bukan penegak hukum, bekerja atas asas praduga tak bersalah. Seperti contoh ada kasus baru-baru ini diungkapkan wartawan Mapikor nilainya Rp 57 miliaran hanya berawal dari investigasi karcis masuk.

“Pastinya, wartawan tidak diperbolehkan beropini. Alhamdulillah, perjalanan Mapikor selama ini berjalan sesuai diharapkan, Mapikor Member Of IMO, bagian dari IMO. Mapikor ada di dalam grup HPI. Dan HPI siap mendampingi bilamana ada wartawan bermasalah dengan hukum, kita berani karena benar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketum HPI yang juga mantan wapimred Mapikor juga Owner media WartaOne Indonesia, Maskur Husain, SH, yang akrab disapa Bung Alex Gamalama, menyatakan tekadnya memberikan pembelaan kepada rekan-rekan wartawan yang bermasalah hukum.



“Karena saya pernah merasakan pahit getirnya tugas wartawan di lapangan, maka dari itu tetap bertahan dan solid, jadilah SDM wartawan investigasi handal dan unggul. Dan bilamana ada rekan-rekan wartawan Mapikor yang ingin konsultasi hukum dan lainnya silahkan konsultasikan, insya Allah kita siap membantu,” pungkas Bung Alex Gamalama.

Dalam kesempatan itu pula, dihadiri oleh Ketum Ikatan Indonesia Investigasi Korupsi (IIK) Drs H Ahmad Zulnaini MSi, para kepala biro perwakilan Mapikor se Indonesia, juga pembahasan materi dengan topik; Perlindungan Hukum Bagi Wartawan, oleh Dr Yuspan Zalukhu selaku Pembina Ikatan Media Online Indonesia (IMO), sekaligus pakar hukum yang juga masih aktif di Polda Metro Jaya. (*)


Sabtu, 14 September 2019 10:01


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+