Sejumlah Perusahaan Lakukan Kajian Untuk Investasi KEK Sorong

Selasa, 15 Oktober 2019 | 08:39 WITA

Sejumlah Perusahaan Lakukan Kajian Untuk Investasi KEK Sorong

Direktur Utama PT Malamoi Olom Wobok Sorong Gabriel Hasahatan Simanjuntak




MCWNews.com - SORONG | Direktur Utama PT Malamoi Olom Wobok Sorong Gabriel Hasahatan Simanjuntak, menanggapi apa yang disampaikan Menteri Bidang Perekonomian dan Gubernur Papua Barat terkait pengelola dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus KEK Sorong.


Menurut Gabriel, mereka di Kek Sorong menyesuaikan dengan keadaan yang ada di pulau Papua, berbeda dengan pulau Jawa, tetapi tetap berpedoman pada pesan yang disampaikan Menteri, kek Sorong juga baru diresmikan, kami akan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada,”ucapnya kepada MCWNews.com, Senin (14/10/2019).


Perioritas utama untuk saat ini kami akan fokus pada logistik, karena sistim investasi logistik lebih banyak memakan tenaga kerja, mengingat bahwa aktivitas saat ini di wilayah kek banyak keluar masuk barang.


Gabriel juga menjelaskan, Minggu lalu sudah bertemu dengan pihak perusahan Batu Bara PT Gag Nikel, dalam pertemuanya pihak perusahan menyampaikan mereka masih melakukan FS.


“Pihak PT GAK Nikel juga ada punya partner, kalau sudah selesai nanti mereka akan melakukan DID perencanaan, itu baru bisa kita terima, kapan mau di bangun smelter waktunya berapa lama,” ujarnya.


Menyangkut dengan administrasi, dirinya akan terapkan sistim 3 jam di kantor PT Malamoi Olom Wobok apabila semua aktivitas di wilayah kek sudah lengkap dan berjalan normal.

(Charles)


Selasa, 15 Oktober 2019 08:39


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+