Dua Puluh Anggota DPRD Tambrauw Dilantik Hari Ini

Rabu, 30 Oktober 2019 | 14:33 WITA

Dua Puluh Anggota DPRD Tambrauw Dilantik Hari Ini

MCWNews.com - FEF | Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tambrauw dilantik hati ini, Rabu (30/10/2019). Sebelum pelantikan, DPRD Tambrauw menggelar rapat paripurna. Acara pelantikan pun berlangsung dengan khidmat.

"Dengan dilantiknya Anggota DPRD hari ini untuk lima tahun kedepan, merupakan suatu kepercayaan masyarakat, DPRD merupakan lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang mempunyai fungsi pembentukan Perda, Anggaran dan Fungsi Pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat di daerah," kata Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Tambrauw, Gabriel Asem.

Ia menambahkan, DPRD merupakan mitra sejajar kepala daerah yang memiliki peran dan tanggung jawab dalam mewujdukan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, melalui pelaksanaan hak, kewajiban, tugas, wewenang dan fungsi DPRD sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku.

"Pelantikan hari ini merupakan awal bagi saudara saudari melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Untuk itu saya berharap, agar saudara saudara dapat bekerjasama dengan Kepala daerah dan stekholder lainya untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, Anggota DPRD menjadi milik seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tambrauw. Perbedaan, pertentangan, dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu yang lalu, hendaklah lebur dalam satu cita - cita yaitu segera mungkin mewujudkan kebersamaan di Kabupaten Tambrauw.

Masih banyak program - program yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah dan DPRD, dimana, berhasil tidaknya penyelenggaraan Pembangunan di daerah ini tergantung pada saudara saudari sekalian juga.

"Pada kesempatan yang baik ini juga, saya menghimbau kepada pemerintah daerah Tambrauw dan segenap komponen masyarakat , hendaknya dapat mendukung sepenuhnya Anggota DPRD yang baru dilantik, dalam menjalankan tugasnya sesuai Visi, Misi dan janji yang disampaikan pada saat kampanye," ujarnya.

Ia menekankan, Hal ini sangat penting karena kompetisi demokrasi yang lalu jangan pernah diartikan sebagai jurang pemisah antara satu elemen atau Kelompok masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya, namun justru harus dijadikan wadah untuk semakin mendewasakan seluruh pemangku kepentingan dalam berpolitik, yang kemudian diwujudkan dalam sebuah kebersamaan untuk membangun masyarakat Kabupaten Tambrauw khususnya dan di Provinsi Papua Barat umumnya.

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Anggota DPRD yang telah selesai massa jabatanya, atas pengabdian dan jasa jasanya selama menjadi Anggota DPRD Tambrauw," imbuhnya.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dab pihak terkait yang telah membantu dalam pelaksanaan Pemilu dengan aman damai dan tertib. (Charles)


Rabu, 30 Oktober 2019 14:33


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+