Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika Ditarget Beroperasi Tahun Depan

Kamis, 07 November 2019 | 19:26 WITA

Terminal Bandara Mozes Kilangin Timika Ditarget Beroperasi Tahun Depan

MCWNews.com - TIMIKA | Komitmen pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan dalam mempersiapkan fasilitas penunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional 2020 mendatang terus dikebut.

Mengingat, Papua tak hanya menjadi tuan rumah PON XX tetapi ada sejumlah event besar lainnya diantaranya Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) XIII pada bulan Juni - Juli 2020 mendatang.

"Sebagai penunjang sejumlah kegiatan besar itu, Kami terus melakukan peningkatan dan pengembangan fasilitas Bandara," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika, Papua, Ambar Suyoko kepada MCWNews.com, Kamis (7/11/2019).

Ia menjelaskan, saat ini pembangunan gedung terminal telah hampir mencapai 90% dan ditargetkan akan selesai pada Desember mendatang.

Meski begitu, imbuh Ambar, sejumlah pekerjaan lain harus segera dikerjakan seperti penataan kawasan, parkir, dan akses menuju dan dari bandara hal ini agar terminal baru bandara Mozes Kilangin bisa benar-benar difungsikan.

"Untuk penataan kawasan, parkir, akses jalan keluar masuk sepertinya akan dilakukan oleh Pemda (pemerintah daerah) untuk pelaksanaannya," imbuhnya.

Selain perluasan gedung terminal, Bandara Mozes Kilangin nantinya juga akan dilengkapi dengan tiga Garbarata guna meningkatkan pelayanan mobilitas penumpang.

Baru - baru ini, Bandara Mozes Kilangin membuka penambahan rute Jakarta - Timika PP dan Makassar -  Timika PP dengan maskapai Batik Air. Alhasil respon masyarakat sangat antusias atas dibukanya kedua rute ini. 

"Masyarakat sangat antusias, selain itu harga (tiket) yang ditawarkan dalam rute baru ini sangat terjangkau," pungkasnya. 
(timmcwnews)


Kamis, 07 November 2019 19:26


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+