PUPR Bangun Empat Venue Baru PON Papua 2020

Senin, 18 November 2019 | 16:43 WITA

PUPR Bangun Empat Venue Baru PON Papua 2020

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana dan Permukiman Wilayah II Provinsi Papua Anggoro Putro

MCWNews.com - JAYAPURA | Untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya melakukan pembangunan empat arena olahraga (venue) yakni arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan serta venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana dan Permukiman Wilayah II Provinsi Papua Anggoro Putro mengatakan progres pembangunan arena tersebut telah mencapai di atas 50 persen.

"Rata - rata kita sudah di atas lima puluh persen hampir enam puluh persen bahkan kita diapresiasi kemarin sama pak menteri sama presiden juga karena rata - rata kita di atas sebagian besar progresnya positif sepuluh persen, jadi jauh lebih baik," kata Anggoro Putro saat ditemui di Jayapura, Senin (18/11/2019).

Ia menjelaskan, pembangunan yang telah mulai sejak Desember tahun 2018 saat ini sudah memasuki proses pengerjaan atap.

Pihak juga berpesan kepada pihak pelaksana agar pada proses pengerjaan ini selalu mengedepankan aspek keselamatan pekerja.

"Tahapan sekarang rata rata kita masuk pada pengerjaan atap, dan kita juga konsen terhadap safety pekerjaan karena kita mau mengulangi capaian baik kita di GBK, Alhamdulillah sekali itu zero accident," imbuhnya.

Anggoro mengungkap, dalam pembangunan infrastruktur PON Papua ini bukan tanpa tantangan, di antaranya adalah pengiriman material yang harus didatangkan dari luar Papua bahkan dari luar negeri.

Namun pihaknya telah mengantisipasi segala sesuatu agar pembangunan venue tersebut bisa berjalan dengan baik dan tepat waktu.

"Karena kita punya strategi khusus karena kan di sini juga banyak gangguan, ya misalkan stok material yang enggak selancar kayak di Jakarta, jadi kita memang punya strategi khusus supaya ini bisa berjalan smooth," ujar Anggoro.

"Kita masih confidence untuk  Juni - Juli 2020 selesai," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terus mendorong percepatan penyelesaian pembangunan venue olahraga dalam mendukung PON XX di Papua yang berlangsung pada 20 Oktober – 2 November tahun 2020.

“Pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung PON XX 2020 di Papua, harus diperhatikan secara detail mulai dari tahap desain, tahap pembangunan hingga tahap pengawasannya," kata Menteri Basuki beberapa waktu lalu. (timmcwnews)


Senin, 18 November 2019 16:43


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+