Kemenhub Keluhkan Kondisi 'Guardrail' Ruas Kebun Kopi

Senin, 25 November 2019 | 16:22 WITA

Kemenhub Keluhkan Kondisi 'Guardrail' Ruas Kebun Kopi

Kondisi Guadrail yang berada di ruas Kebun Kopi

MCWNews.com - PALU | Pagar Pengaman Jalan (Guardrail) merupakan bagian perlengkapan jalan yang penting, dipasang dengan maksud untuk memperingatkan pengemudi akan adanya bahaya (jurang) dan melindungi pemakai jalan agar tidak terperosok.

Berdasarkan pantaun dilapangan, pada proyek penanganan jalan ruas Tawaeli-Toboli atau lebih dikenal ruas Kebun Kopi sejumlah fasilitas pengaman jalan tersebut tampak berserakan dan kondisinya belum dipasang lantaran proyek tersebut belum selesai.

Saat dikonfirmasi, Pihak Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat  Wilayah XX (BPTD XX) sangat menyayangkan atas kondisi ini. Pihaknya juga membenarkan bahwa aset negara tersebut terkesan ditelantarkan dan tidak dikumpul di satu titik.

Kepala BPTD XX, Hasan Bisri berharap pihak terkait yang menangani proyek tersebut bertanggung jawab dan memasang kembali fasilitas perlengkapan jalan itu.

"Untuk perlengkapan jalan yang terbongkar akibat dari kegiatan pekerjaan jalan di jalur Palu - Parigi agar dipasang kembali," ujar Hasan, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (25/11/2019).

Terpisah, Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Palu telah mendapat informasi tersebut dan segera berkoordinasi dengan pihak pelaksana yang menangani proyek Kebun Kopi tersebut.

"Kalau itu sudah disampaikan ke (pihak) penyedia, Ada yang mereka sudah kumpulkan," kata Julian Situmorang selaku Pejabat Pembuat Komitmen Proyek Kebun Kopi.(AD)


Senin, 25 November 2019 16:22


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+