Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polisi Amankan dan Awasi Penyaluran Dana Desa di Puncak Jaya

Rabu, 04 Desember 2019 | 20:46 WITA

Polisi Amankan dan Awasi Penyaluran Dana Desa di Puncak Jaya

MCWNews.com - PUNCAK JAYA | Guna memastikan penggunaan dana desa tepat pada sasarannya, Kepolisian Resor Puncak Jaya menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan serta mengawasi penyaluran dana desa tahap III Kab. Puncak Jaya, Rabu (04/12/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran dana desa yang dilaksanakan di Bank Papua Cabang Mulia turut dihadiri Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Yahya Wonorengga, Kasubbag Dal Ops Polres Puncak Jaya AKP Agus Tianto, S.Sos MH, Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L. Sattu, SH, Danramil Mulia, Kepala Cabang Bank Papua Mulia serta puluhan aparat gabungan TNI-POLRI.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM melalui Kapolsek Mulia Iptu Lambertus L. Sattu, SH saat mengatakan bahwa kepada para aparat kampung agar uang dana desa ini agar di pergunakan untuk membangun kampung, jangan sampai di salah gunakan dengan membayar utang atau sebagainya.

“Sekarang kami dari pihak kepolisian akan mengawal dan mengawasi penyaluran dana desa ini, apabila ditemukan ada aparat kampung yang menyalahgunakan dana ini akan kami lakukan pemeriksaan dan penahanan,”ujar Kapolsek Mulia

Ditempat yang sama Kepala Dinas BPMK Puncak Jaya Yahya Wonorengga mengatakan bahwa dalam penyaluran dana desa tahap III ini agar para aparat kampung khususnya kepala kampung untuk segera melengkapi administrasi dan saya himbau sekali lagi agar dana ini di gunakan dengan sebaik-baiknya, karena masyarakat di kampung sana sudah menunggu mengingat sedikit lagi kita akan merayakan perayaan Hari Natal.

Kegiatan penyaluran dana desa tahap III yang dimulai pada hari kemarin direncanakan akan dilaksanakan sampai tanggal 18 Desember 2019, mengingat sebanyak 26 Distrik dan 302 kampung yang berada di Kab. Puncak Jaya. (*)


Rabu, 04 Desember 2019 20:46


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+