Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

12 Pamen Kodam Udayana Berhasil Ikuti Dikreg LVIII Seskoad 2020

Rabu, 08 Januari 2020 | 21:35 WITA

12 Pamen Kodam Udayana Berhasil Ikuti Dikreg LVIII Seskoad 2020

MCWNews.com - DENPASAR | Pembukaan pendidikan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi Video Conference yang menandai bahwa Seskoad dan kita semua telah adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era Revolusi Industri 4.0. Selamat kepada Perwira Siswa atas keberhasilan yang dicapai dalam kelulusan untuk mengikuti Pendidikan Reguler LVIII Seskoad TA 2020, yang diikuti oleh 450 Pasis terdiri dari 445 Pasis TNI AD dan 5 Pasis negara sahabat.

Demikian disampaikan Danseskoad, Mayor Jenderal TNI Kurnia Dewantara mengawali amanatnya pada Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler LVIII Seskoad TA 2020 melalui Video Conference, pada Rabu (8/1) di Seskoad, Bandung.

"Kebijakan pemerintah di bidang revolusi industri 4.0 menegaskan, bahwa kualitas pendidikan saat ini harus memiliki standar yang unggul, menggunakan kurikulum yang adaptif sesuai kemajuan zaman dan mengadopsi teknologi digital yang didukung sistem teknologi, informasi dan komunikasi dengan tujuan untuk mempercepat pencapaian 5 program prioritas Pemerintah, khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia yang unggul," kata Kurnia Dewantara.

Mengacu dari hal tersebut, Pimpinan TNI Angkatan Darat, mengambil kebijakan untuk menjadikan pendidikan di semua strata termasuk di Seskoad sebagai sarana guna memberikan kesempatan yang sama bagi Perwira Menengah Angkatan Darat untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kapasitas diri Perwira menuju ke arah profesionalisme yang lebih baik dan modern melalui pendidikan yang efektif, efisien dan aman.

Kurikulum pendidikan yang akan dioperasionalkan tahun ini disusun sedemikian rupa sehingga dalam waktu yang lebih singkat (6 bulan), mampu mendidik 900 Pasis dalam 1 tahun dengan menggunakan metode pembelajaran yang lebih memberikan kesempatan kepada Pasis untuk mampu mengeksplorasi dirinya, menggali kemampuannya secara lebih mandiri dan leluasa, sehingga walaupun pendidikan reguler Seskoad dilaksanakan dalam kurun waktu 6 bulan namun tidak mengurangi kualitas hasil didik, ini tentu menjadi tantangan bagi kita semua, baik bagi penyelenggara pendidikan maupun pasis, jelas Danseskoad.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam keterangan persnya di  Pendam IX/Udayana menjelaskan, bahwa saat upacara pembukaan melalui Video Conference di Kodam IX/Udayana tersebut dipimpin oleh Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Kolonel Kav Setiyo Santoso, S.I.P., M.Si., selaku Perwira Penuntun (Patun) wilayah dan diikuti 12 orang Pamen Kodam IX/Udayana yang berhasil menjadi Pasis Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 serta selaku perwira pendamping Kainfolahtadam IX/Udayana dan Waaspers Kasdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)


Rabu, 08 Januari 2020 21:35


TAGS:




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

+