Nomor WhatsApp Kabid Humas Polda Papua Diretas

  • 02 Februari 2020 01:56 WITA
Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal
Males Baca?

MCWNews.com - TIMIKA | Akun WhatsApp Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal diretas oleh oknum tak bertanggung jawab sejak Sabtu (1/2/20) pukul 18.00 WIT malam. 

Pelaku mencoba mengirim pesan berantai kepada sejumlah kontak yang terhubung dengan nomor Kabid Humas Polda Papua, tak terkecuali menyasar sejumlah wartawan.

Motif pelaku adalah meminjam uang dan dikirimkan dengan alasan ATM sedang bermasalah. Pelaku berjanji segera mengembalikan uang itu sore harinya. 

Ada juga dengan modus berbeda seperti yang dikirim kepada Pimpinan Umum Seputar Papua, Mujiono. Pelaku berpura-pura akan membuat WA bisnis pengadaan barang infrastruktur dan korban bencana alam.

"Kami berencana membuat WA bisnis, Tapi harus punya kode konfirmasi dari teman atau keluarga. Boleh kalo sebentar ada di pesan SMS nya ada kode yang masuk dikirim ke sini," tulis pelaku.

Kombes AM. Kamal telah mengonfirmasi bahwa benar akun WhatsApp miliknya telah diretas. 

"Pesan di WA tidak usah direspon. WA saya lagi dihack. Mohon diberi tahu di grup-grup bahwa WA saya sedang dihack," kata Kamal ketika dikonfirmasi, Minggu (2/2).

Ia mengatakan pihaknya segera memblokir nomor WhatsApp tersebut agar tidak lagi disalahgunakan oleh pelaku.

Pasalnya, nomor tersebut terhubung ke berbagai grup dan juga kontak masyarakat dalam urusan tugas memberikan pelayanan sebagai bidang humas di Polda Papua. 

"Nanti kita akan blokir saja nomor itu, sehingga dia (pelaku) tidak bisa mengakses lagi. Begitupun saya, dengan demikian kita sementara ganti ke nomor yang baru," jelas Kamal.(Sev)



TAGS :

Komentar