Jelang HUT PI, Pelni Sorong Tambah Frekuensi Armada

  • 03 Februari 2020 07:12 WITA
Suasana saat calon penumpang sedang melakukan pemesanan tiket di kantor Pelni Cabang Sorong
Males Baca?

MCWNews.com - SORONG | Menjelang perayaan hari ulang tahun Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua ke-165 Tahun yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2020 mendatang. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PELNI Cabang Sorong guna melakukan berbagai antisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik HUT PI salah satu yang dilakukan adalah koordinasi atau menyurati manajemen pusat  untuk melakukan penambahan frekuensi pelayaran pada rute pelayaran Sorong menuju dan dari Manokwari. 

"Untuk itu kami pada masa libur ini telah dilayani 2 kapal antara lain Kapal KM Tidar dan KM Gunung Dempo," kata manager usaha PT PELNI Cabang Sorong Priyadi saat dikonfirmasi MCWNews.com di ruang kerjanya, Senin (03/02/2020).

Ia menjelaskan, jadi yang berbeda dengan biasanya terkait lonjakan penumpang karena bertepatan dengan acara perayaan Injil masuk ke Papua pada tanggal 5 Februari, untuk itu PT PELNI cabang Sorong tetap melayani seperti biasa dalam pelayanan yang sama pada tanggal 1 Februari 2020 kemarin kami telah melayani kurang lebih sekitar 1600 Penumpang yang telah diberangkatkan pertama dengan KM Tidar.

Dan pada hari ini Senin 3 Februari 2020 dengan menggunakan KM Gunung Dempo yang mana tadi siang tepat sandar pada pukul 12 siang, penumpang yang ada di loket Pelni Sorong ini cukup banyak yang menumpuk dan mulai tadi pagi sudah dilayani seperti biasanya.

"Kali ini kemungkinan besaran setara antara  600-700 orang tapi mungkin saat ini kurang lebih ada sekitar 1000 orang, tambahan antara 39 kapasitas masih sekitar kurang lebih 2000 penumpang jadi kemungkinan kita tidak membatasi sesuai kemampuan muatan kapal," imbuhnya.

"Hari ini cukup banyak mereka yang mau berangkat dan pada prinsipnya kami tetap harus melayani mereka calon penumpang ini hingga nantinya sampai berangkat akan tetapi  kami tetap akan sesuaikan dengan tiket non seat yang ada," tambah Priyadi.

Pihaknya menghimbau kepada para penumpang guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pelayaran nantinya semua berjalan dengan aman dan tertib.

"Untuk saat ini yang kami uapayakan dan kami maksimalkan agar masyarakat sorong bisa maksimal berangkat atau berlayar dengan aman dan terkendali," pungkasnya. (Charles)



TAGS :

Komentar