Rayakan HUT Ke- 165 Pekabaran Injil, Puluhan Ribu Umat Padati Mansinam

  • 06 Februari 2020 09:52 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - MANOKWARI | Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) di Tanah Papua setiap tahunnya akan menarik ribuan dan bahkan jutaan umat Nasarani untuk mendatangi Ibu Kota Provinsi Papua Barat dan beribadah di pulau mansinam, sebagai pulau bersejarah pendaratan injil di Tanah Papua yang di bawah oleh dua misionaris Ottow dan Geissler 5 Februari 165 tahun silam.

Tahun ini dalam perayaan HUT PI ke-165 puluhan ribu umat terlihat memadati Kota Manokwari dan turut meramaikan serta beribadah di pulau mansinam. Rabu (5/02/2020).

Umat Nasarani yang datang dari berbagai penjuru Tanah Papua sudah nampak terlihat dari H-5, ketika kapal-kapal penumpang dan perahu-perahu masyarakat mendatangi Manokwari.

Hotel dan penginapan tak mampu menampung banyaknya orang yang datang di Manokwari sehingga tak sedikit yang menumpang di rumah masyarakat dan bahkan ada yang rela tidur di emperan toko hanya untuk mengenang kembali sejarah peradaban orang Papua tersebut.

Di pulau mansinam terlihat masyarakat yang datang mengikuti ibadah pengucapan syukur HUT PI ini mulai dari anak kecil hingga orang dewasa membuat pulau kecil itu menjadi lautan manusia, selain datang untuk mengikuti ibadah syukuran masyarakat juga datang berwisata dan melihat keindahan alam pulau peradaban injil ini dan mengunjugi patung yesus yang merupakan situs religi di Bukit Mansinam.

Dalam puncak perayaan HUT PI ke-165 tahun Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menghimbau kepada semua masyarakat terutama generasi muda Papua untuk memahami makna injil dalam setiap kehidupannya menjauhkan diri dari pergaulan bebas menghindari penggunaan lem aibon konsumsi minuman keras narkoba dan sejenisnya.

"Saya pesan kepada semua masyarakat terutama anak- anak generasi muda Papua untuk memahami arti injil yang sesungguhnya yang disampaikan dua warga jerman Ottow dan Geissler di pulau mansinam ini, supaya tidak terpengaruh dalam pergaulan bebas," ujar Gubernur Mandacan.

Sementara itu Northel Low salah satu warga Kota Sorong saat ditemui di Pulau Mansinam mengatakan perayaan HUT PI ke-165 sangat ramai dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Biasanya perayaan lima tahun lebih ramai dari perayaan setiap tahun dan HUT PI ke 165 cukup ramai. Saya juga bersyukur karena bisa hadir dalam perayaan HUT kali ini," ucap Northel. (Charles)



TAGS :

Komentar