Sambut TMMD Ke- 107, Pangdam IX/Udayana Terima Paparan Kesiapan Pelaksanaan

  • 11 Februari 2020 06:56 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - DENPASAR | Untuk meyakinkan pelaksanaan TMMD ke 107 Tahun 2020 di wilayah Kodam IX/Udayana dapat berjalan sesuai perencanaan yang sudah diprogramkan.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., selaku Pengendali Kegiatan Operasional TNI Manunggal Membangun Desa menerima paparan dari para Dandim jajaran yang menjabat sebagai Dansatgas TMMD ke 107 Tahun 2020 melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Puskodalops Kodam IX/Udayana, Denpasar,  Selasa (11/2/2020).

TMMD ke 107 Tahun 2020 yang bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” tersebut diselenggarakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/LPNK/Mitra TNI serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan wilayah.

Sebagai program terpadu lintas sektoral, kekuatan utama TMMD terletak pada sinergi antar lembaga dan koordinasi yang erat antar unsur pelaksana di semua tataran. Melalui forum ini dapat dijadikan sebagai suatu momen yang tepat untuk menjalin komunikasi dan membangun komitmen guna menyatukan ide, pikiran dan upaya  demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD.

Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta vidcon dari Pemerintah Daerah dan undangan lainnya yang hadir untuk memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD ke 107 TA. 2020 yang dilaksanakan di Kodim 1618/TTU, Kodim 1621/TTS, Kodim 1606/Lobar dan Kodim 1609/Buleleng.

"Sebagaimana direncanakan, hari ini saya akan menerima paparan kegiatan TMMD ke 107 TA. 2020 dari Para Komandan Kodim, momentum ini saya minta agar benar-benar dimanfaatkan untuk kita berkomunikasi dan saya menggunakan kesempatan ini untuk memberikan arahan agar pelaksanaan tugas TMMD benar-benar maksimal dan tercapai tujuannya," ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan penekanan kepada para peserta yang hadir, bahwa tolak ukur keberhasilan TMMD adalah bersinerginya semua unsur terkait dan partisipasi masyarakat yang maksimal dalam mendukung kegiatan TMMD di wilayahnya.

Terkait sasaran yang sudah direncanakan, Pangdam menekankan agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat dan diyakinkan tidak bermasalah baik dari segi anggaran maupun lahan yang menjadi sasaran TMMD seperti pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pipanisasi, Kapela dan pembuatan MCK. (Pendam IX/Udy)



TAGS :

Komentar