'Roadshow' Wamen PUPR di Papua Barat, Berikut Rinciannya

  • 12 Februari 2020 09:50 WITA
Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo saat kunjungan kerja ke Papua Barat
Males Baca?

MCWNews.com — SORONG | Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengutus Wakil Menteri John Wempi Wetipo untuk mengunjungi Kabupaten Tambrauw.

Jhon Wetipo bersama rombongan tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong  pukul.13.30 WIT, kedatangan Wakil Mentri PUPR ini langsung disambut oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDIP Dapil Papua Barat Jimmy Demianus Ijie, Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, Turut hadir Bupati Kabupaten Sorong Johny Kamuru Serta didampingi Danrem Brigjen Yulius Selvanus dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XVII Manokwari Satri Sugeng Prayitno.

Informasi yang berhasil dirangkum oleh mcwnews.com di lapangan, kedatangan John Wetipo di Kota Sorong  guna untuk mengikuti berbagai agenda, kedatangannya merupakan tindak lanjut dari adanya aspirasi masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Tambrauw yang meminta dibangunnya infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan  penghubung  yang masih jauh dari harapan dan rencana akan bertolak dari Sorong menuju Kabupaten Tambrauw pada Rabu (12/2/2020) Hari ini.

Disela-sela kunjungan mantan Bupati Jayawijaya ini berjanji akan membangun rumah susun (Rusun) dan perbaikan sarana dan prasarana air bersih untuk prajurit Korem 181/Praja Vira Tama Sorong, Papua Barat, Selasa (11/2/2020).

Hal itu diungkapkan Jhon Wetipo, saat melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong, sekaligus melihat kondisi tempat tinggal Prajurit Korem 181/PVT. 

John datang didampingi Danrem Brigjen Yulius Selvanus dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XVII Manokwari, turut serta hadir Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Barat Alexander Leda.

“Tugas para prajurit TNI khususnya di tanah Papua itu sangat berat. Tentunya negara juga harus hadir untuk melihat kondisi para prajurit, agar para prajurit bisa hidup sejahtera seperti masyarakat pada umumnya,” ujarnya.(Charles)



TAGS :

Komentar