Sosialisasi SIPENCATAR Perhubungan 2020 Dibuka di Kota Sorong

  • 27 Februari 2020 03:23 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - SORONG | Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP) menggelar sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Terpadu Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun 2020.

Acara yang digelar di Kota Sorong ini diselenggarakan Politeknik Pelayaran Sorong sebagai tuan rumah, berserta Politeknik Penerbangan Jayapura dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Bekasi.

BPSDM Perhubungan, merupakan Instansi Kementerian Perhubungan yang memiliki beberapa Lembaga Pendidikan yaitu Sekolah Vokasi Transportasi yang tersebar diseluruh Indonesia.

​​​​​

"Pada kesempatan ini, BPSDMP membuka kesempatan bagi Taruna-Taruni terbaik bangsa untuk bergabung di sebelas Sekolah Kedinasan melalui Pola Pembibitan, Reguler dan Mandiri dengan seleksi penerimaan calon Taruna atau yang disingkat SIPENCATAR," kata Direktur Poltekpel Sorong Capt. Wisnu Risianto, MM saat acara Sosialisasi disalah satu hotel di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (27/02/2020).

Selain itu, pendidikan nantinya akan tinggal di asrama untuk dilatih dan dididik agar menjadi SDM yang prima, profesional dan beretika. Sesuai dengan standar Sekolah Transportasi yang menjalani pendidikan dan pelatihan dengan kurikulum yang sesuai standar Internasional dengan difasilitasi berbagai simulator yang bisa menjadi SDM transportasi handal dan memiliki kompentensi bertaraf Internasional.

SIPENCATAR 2020 membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia, khususnya wilayah Sorong untuk dididik menjadi Taruna-Taruni Sekolah Perguruan Tinggi Transportasi yang Prima, Profesional dan beretika.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kota Sorong, Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Sorong dan seluruh SMK/SMA di Kota Sorong.(tim)



TAGS :

Komentar