Cakra Riders Bali Ajak Komunitas Motor Lain Lakukan Aksi Sosial

  • 24 April 2020 23:20 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - DENPASAR | Ditengah menghadapi pandemi Covid-19 atau Coronavirus, komunitas pecinta motor gede (Moge) Cakra Riders MC Bali melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan sembako seperti beras hingga mie instan dan hand sanitizer serta masker kepada masyarakat di Denpasar, Bali.

Presiden Cakra Raiders MC Bali Paul Riry mengatakan, sejumlah paket sembako dan perlengkapan Kesehatan itu diberikan bagi masyarakat yang terdampak ekonomi dari Covid 19. Mulai dari musisi yang biasa menghibur di cafe hingga pedagang yang berjualan di seputar pantai Kuta yang kini harus ditutup untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Akibatnya mereka harus kehilangan kesempatan untuk mencari nafkah.

"Ada 25 paket itu untuk teman-teman yang kehilangan mata pencaharian seperti musisi, ada lagi yang berjualan di pantai, karena pantai ditutup jadi mereka kehilangan mata pencaharian," ujar Riry di Denpasar Bali, Jum'at (24/04/2020).

Pihaknya, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah. Riry juga mengajak komunitas lainnya untuk ikut ambil bagian dari kegiatan sosial seperti yang Cakra Riders lakukan.

"Kami berharap Covid ini bisa segera berakhir, untuk memutus mata rantai ini harus dari kita dengan cara kita selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak mengikuti himbauan pemerintah," tuturnya.

Riry mengungkapkan, kegiatan ini akan terus dilakukan hingga wabah Covid 19 ini berakhir.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan, entah bulan depan, atau dua Minggu lagi, sampai Covid ini berakhir," pungkasnya.

Cakra Riders berdiri sejak 17 Januari 2017, yang semula hanya beranggotakan tujuh orang hingga kini ada puluhan anggotanya. Komunitas ini acap kali melakukan kegiatan sosial diantaranya membantu korban bencana gunung Agung di Karangasem dan bencana gempa di Lombok beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Vice Presiden Cakra Riders, Eka Wates, berharap agar organisasi serupa bisa turut serta dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Untuk membantu saudara - saudara kita yang tidak mampu, atau yang kehilangan mata pencahariannya selama covid-19 ini," ujar Eka.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan penerima bantuan musisi Hendra Koswari mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Cakra Riders MC Bali yang diberikan kepada para musisi, pedagang, serta pekerja di sekitar pantai Kuta yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi tersebut.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dan ini sangat bermanfaat bagi kami ditengah pandemi covid-19 ini mengingat selama covid ini kami kehilangan mata pencarian sebagai musisi," ujar Hendra. (JK



TAGS :

Komentar