Total 21 Karyawan Freeport di Papua Terjangkit Virus Corona

  • 29 April 2020 21:20 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - TIMIKA | Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua bertambah 10 orang sehingga menjadi 55 orang hingga Rabu (29/4) pukul 18.00 WIT. 

Sebaran 55 kasus positif di Mimika, yaitu sebanyak 16 orang di Distrik Mimika Baru, 16 orang di Distrik Wania, 2 orang di Distrik Kuala Kencana, dan 21 orang di Distrik Tembagapura, wilayah operasi PT. Freeport Indonesia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, tambahan 10 kasus baru di Mimika seluruhnya dirawat di Rumah Sakit Tembagapura milik PT. Freeport Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Direktur RS Tembagapura, kata Sumule, ada sejumlah pasien di sana dirawat di rumah sakit dan ada pula yang menjalani isolasi mandiri  

"Isolasi secara mandiri ini tergantung dari keadaan umum dari penderita tersebut," katanya dalam video conference dengan wartawan, Rabu malam.

Menurut Sumule, secara teori tidak semua pasien positif Covid-19 itu harus dirawat di rumah sakit. Di banyak negara, ketika pasien dalam kondisi sakit ringan, itu bisa diisolasi di rumah. 

"Informasi dari teman-teman di RS Freeport, mereka sedang mencari satu gedung untuk merawat pasien yang positif dengan kondisi umum sakit ringan. Tentu saja dengan pemantauan sangat ketat," kata dia. 

Menyangkut kebutuhan rumah sakit, selama ini Dinas Kesehatan Provinsi Papua telah menyuplay obat-obatan untuk penanganan Covid-19 ke RS Tembagapura. 

"Suplay kebutuhan medis hususnya kalau di Freeport adalah dalam bentuk obat-obatan. Dimana obat ini hanya tersedia di dinas kesehatan, tidak dijual bebas," katanya. (Sev)



TAGS :

Komentar