Kabar Duka, 2 Pasien Covid-19 Papua Meninggal Dunia

  • 19 Mei 2020 19:45 WITA
dr. Silwanus Sumule
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Kabar duka disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua malam ini, dua pasien Covid-19 di Papua meninggal dunia.

Juru bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule menjelaskan bahwa kedua pasien Covid-19 di Papua tersebut dirawat di RS Angkatan Laut dan RSUD Abepura.

"Hari ini ada berita duka yang kami sampaikan, yakni dua pasien dari Kota Jayapura, yakni yang dirawat di RS Angkatan Laut dan RSUD Abe Pura, meninggal dunia. Kami tim Satgas menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban, semoga Tuhan memberikan ketabahan dan penghiburan," ucap Silwanus, kepada awak media melalui meeting virtual dari Kantor BPBD Provinsi Papua, Selasa (19/5/2020) malam.

Dikatakan, dengan penambahan dua orang pasien meninggal dunia, maka jumlah kematian akibat Covid-19 di Provinsi Papua menjadi 9 orang. Kematian kedua pasien tersebut diakui menjadi pukulan telak tim medis dan seluruh tim Satgas Covid-19 Papua setelah 38 hari lamanya posisi kematian tetap di angka 7 orang.

"Ini pukulan telak bagi kami, tim medis dua rumah sakit itu sudah berupaya semaksimal mungkin, tapi Tuhan berkehendak lain. Semoga pasien yang dalam perawatan lainnya bisa sembuh dari Covid-19 dan angka penderita tidak bertambah lagi," ucapnya.

Dikatakan, dua pasien yang meninggal tersebut telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan yang mengatur pemakaman pasien Covid-19.

"Keduanya ditangani sesuai protokol kesehatan bagi pemulasaran jenazah, dari di rumah sakit hingga pemakaman. Kedua jenazah dimakamkan di Pemakaman khusus Covid-19 di kompleks pemakaman Muslim Buper Waena," katanya.

Sementara, data kasus positif Covid-19 di Provinsi Papua per malam ini, Selasa (19/5) pukul 19.00 WIT, bertambah 45 kasus baru, masing -masing, 40 kasus di Kota Jayapura dan 5 kasus dari Kabupaten Jayapura. Sehingga total kasus sebanyak 483, dirawat 364 orang, sembuh sebanyak 110 orang. ODP sebanyak 2922 orang dan PDP sebanyak 569 orang. (Ed)



TAGS :

Komentar