Kabur Dari Isolasi, Tahanan diringkus Petugas Ber APD

  • 21 Mei 2020 20:30 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAYAPURA – Setelah sempat kabur dari ruang isolasi RS Marthen Indey Jayapura, seorang tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jayapura berhasil kembali dirungkus.

Tahanan yang diketahui terpapar Covid-19 ini berhasil diringkus Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Kota Jayapura dan tim opsnal pagi tadi di salah satu Rusun Mahasiswa (Rusunawa) di Jayapura.

Tahanan berinisial MN (22) diringkus dari tempat persembunyiannya di plafon Rusunawa ini. Penangkapan pelaku ini mengegerkan seisi Asrama dan warga sekitar, pasalnya petugas melengkapi diri dengan APD dan membawa ambulance. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menerangkan pelaku ditangkap tanpa perlawanan di salah satu asrama yang berada diseputaran wilayah Kota Jayapura.

“Setelah menerima laporan adanya tahanan titipan yang kabur saat mendapatkan karantina di rumah sakit, saya langsung memerintahkan untuk dilakukan pengejaran, alhasil pelaku berhasil kami tangkap dalam waktu kurang dari 1x24 jam,” cetus Kapolresta saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (21/5) sore.

Ia pun menjelaskan pelaku berinisial MN (22) berhasil kabur setelah mengelabui petugas yang melakukan penjagaan di RS.Marthen Indey.

“Pelaku kabur pada Rabu 20 Mei pukul 14.00 WIT usai mengelabui anggota yang berjaga di ruang isolasi. Usai kabur pelaku langsung bersembunyi di salah satu asrama dan berhasil ditangkap sekitar pukul 10.00 wit tadi pagi,” ungkapnya.

Lanjutnya kata Kapolresta, pelaku telah menjalani isolasi lanjutan usai ditangkap, bahkan pelaku NW mendapatkan penjagaan ketat oleh petugas jaga. 

Sementara untuk pengawasan terhadap para tahanan yang menjalani isolasi, guna mengantisipasi kembali hal serupa terjadi, Kapolresta menyampaikan melakukan evaluasi.

“Saya sudah perintahkan untuk MN diborgol. Untuk pengawasan tentunya kami akan evaluasi ulang dan kami akan mengkaji semua, mulai dari petugas jaga, termaskud dengan kondisi tahanan apakah kami akan borgol atau tidak dan saat ini kami masih berkoordinasi dengan medis untuk kelancaran penanganan tenaga medis nantinya,” ucapnya.

Sementara itu diketahui MN (22) merupakan tahanan titipan kejaksaan yang terlibat dalam kasus penyalah gunaan narkotika jenis ganja yang ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Jayapura Kota pada Januari 2020 lalu di kawasan pelabuhan Laut Jayapura. (Ed)



TAGS :

Komentar