Korban Tembak KKB Tenaga Medis di Evakuasi Ke Nabire

  • 23 Mei 2020 18:45 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, JAYAPURA- Korban kritis tenaga medis gugusr Covid-19 Kabupaten Intan Jaya dievakuasi ke Nabire untuk memperoleh perawatan medis di RSUD Nabire.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal menyebut, upaya evakuasi dilakukan Polres Intan Jaya dengan menggunakan pesawat Smart Air.

"Evakuasi dipimpin langsung Kapolres Intan Jaya, AKBP Yuli Karre Pongbala dan anggot. Pada pukul 10.20 WIT, korban tiba di Nabire dari bandar Udara Sugapa,"keta Kamal, Sabtu (23/5).

Korban langsung dibawa ke RSUD Nabire menggunakan ambulance untuk mendapat perawatan medis.

"Korban langsung mendapatkan pertolongan medis di RSUD Nabire. Sementara korban meninggal dunia yakni Heniko Somou akan dimakamkan di Sugapa Intan Jaya," jelasnya.

Pihaknya sangat mengecam segala bentuk aksi kriminal oleh KKB. Terlebih dilakukan kepada tim medis penanganan Covid-19 yang saat ini berjibaku melawan ganasnya virus di masyarakat.

"Tenaga medis mempunyai tugas mulia untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, apalagi sekarang ini pemerintah sedang menghadapi pandemi Covid-19, sehingga perlu penanganan yang cepat dan tepat. Tetapi semua itu terhambat oleh kejadian penembakan yang dilakukan oleh KKB," ucapnya.

(Ed)



TAGS :

Komentar