Nekat, Maling Satroni Ruang Isolasi RS di Papua, Gasak HP Milik Pasien Corona

  • 26 Mei 2020 11:15 WITA
Males Baca?

MCWNEWS.COM, TIMIKA - Seorang pelaku aksi pencurian nekat memasuki ruang isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (24/5). 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan, pelaku masuk di ruang isolasi tempat pasien corona dirawat sekitar pukul 02.00 WIT dini hari. 

Rupanya, pelaku merupakan seorang pemuda yang tinggal di kompleks RSUD Mimika. Ia tidak sadar telah salah sasaran, dengan memasuki ruang isolasi pasien Covid-19.

"Pelaku tidak sadar masuk di ruang isolasi dan mengambil 2 unit handphone pasien terkonfirmasi positif Covid-19," kata Reynold di Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Senin (25/5).

Kejadian tersebut baru diketahui pada pagi hari, setelah adanya laporan dari pasien Covid-19 yang mengatakan telah kehilangan HP miliknya. 

"Petugas RSUD kemudian melaporkan hal ini kepada Direktur RSUD. Melalui kamera CCTV, kejadian tersebut dapat diketahui," katanya.

Setelah pelaku berhasil diidentifikasi melalui rekaman CCTV, pihak keamanan RSUD lalu memberitahu keluarga pelaku. Saat ini,  pelaku pun telah mengakui perbuatannya.

Aksi pencurian di ruang isolasi itu pun berujung pelaku ikut menjalani isolasi. Ia menyentuh benda, termasuk handphone milik pasien Covid-19 yang dimungkinkan telah terkontaminasi virus. 

"Oleh tim medis RSUD pelaku dalam pemantauan dan isolasi. Rencananya pada hari ke 10 setelah kejadian, pelaku akan diperiksa sampelnya untuk diagnosis Covid-19," jelas Reynold.
(Sev)



TAGS :

Komentar