Anggota DPR RI Jimmy Demianus Ijie Kawal Pembangunan 1300 Rutilahu di Papua Barat

  • 29 Mei 2020 00:10 WITA
Jimmy Demianus Ijie
Males Baca?

MCWNEWS.COM, SORONG –  Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jimmy Demianus Ijie, menginformasikan kepada Kepala Daerah Se- Papua Barat bahwa akan ada sebanyak 1300 Rumah untuk warganya. Yang merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang bersumber dari Kementerian PUPR khususnya Direktorat penyediaan perumahan, Kamis (28/5).

“Kami diperintahkan dari komisi untuk mengawal program ini, tetapi juga perlu diketahui bahwa tanggung jawab program BSPS ini ada pada dinas yang berkaitan yaitu, dinas Perumahan di daerah” ucap Jimmy Demianus Ijie.

kami selaku anggota dewan dari komisi V DPR RI yang membidangi program ini akan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait termasuk siapa fasilitatornya nanti," Jelas Jimmy Demianus Ijie.

"tahun ini kami akan berikan 1300 buah unit rumah dan akan dibangun di 12 Kabupaten dan 1 Kota Se-papua Barat  dari jumlah tersebut yang baru terealisasi kurang lebih 880 rumah” beber Jimmy Demianus Ijie.

Sedangkan untuk kuota masing - masing daerah berbeda sesuai dengan akses masing-masing daerah. Untuk sorong raya sendiri ada 4 daerah, antara lain Kota Sorong 65, Kabupaten Sorong 120, Kabupaten Raja Ampat 120, Maybrat 120, Tambrauw 150 dan Sorong Selatan 96 rumah.

Lanjut Jimmy Demianus Ijie, program ini merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Advokasi Program BSPS yang kita bawa dan kawal ini adalah bagian dari hak anggota DPR untuk membangun daerah pemilihannya melalui Program Aspirasi Pembangunan Daerah Pemilihan, ini amanah UU MD3," ungkapnya.

(Charles)



TAGS :

Komentar