Peduli Covid-19, Pemkab Raja Ampat Bagikan Sembako kepada Mahasiswa di Berbagai Kota

  • 01 Juni 2020 11:51 WITA
Dony Kumuai Koordinator Mahasiswa Raja Ampat Kalimantan Selatan
Males Baca?

MCWNEWS.COM, SORONG - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat memberikan bantuan bahan makan kepada mahasiswa di berbagai kota study di tanah air. Selain memberikan bantuan bahan makanan, Pemda Raja Ampat juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker.

Koordinator Mahasiwa Raja Ampat di Kalimantan Selatan Dony Kumuai kepada wartawan MCWNEWS.COM di sorong, lewat telepon selulernya. Senin (1/6) menjelaskan bantuan yang dikirim kepada mahasiswa tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah Raja Ampat untuk membantu mahasiswa akibat adanya pandemi Virus Corona (Covid-19), di mana mahawiswa tidak diperkenankan untuk berlibur ke kampung halamannya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat, Juhairia Syaifuddin, ketika dikonfirmasi mengatakan untuk sementara kami belum ada DIPA namun kami menginisiasi anggaran untuk meringankan beban orang tua siswa karena pembatasan aktivitas akibat Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu mahasiswa dan orang tua mahasiswa akibat pembatasan aktivitas dalam mencegah pandemi covid-19,” ujar Juhairia Syaifuddin.

Sejauh ini mahasiswa yang dikirim bantuan bahan makanan adalah mahasiswa Raja Ampat yang kuliah di Jayapura, Provinsi Papua, mahasiswa yang kuliah di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Mahasiswa yang kuliah di Kalimantan, Jogja, se jabotabek, mahasiswa di Tondano, Sulawesi Utara dan mahasiswa Raja Ampat yang sedang studi di Kota Sorong, Papua Barat dan di kota study lainnya.

Bantuan bahan makanan bagi mahasiswa yang sedang studi tersebut berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu, indomie, telur dan sarden. Diharapkan dengan bantuan ini mahasiswa Raja Ampat yang studi diberbagai kota tetap fokus dalam menyelesaikan pendidikannya.

(Charles)



TAGS :

Komentar