KPK Tangkap Pejabat PT Angkasa Pura II

  • 01 Agustus 2019 18:42 WITA
Males Baca?

MCWNews.com - JAKARTA | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi telah melakukan operasi tangkap tangan salah satu Direktur PT. Angkasa Pura II, perusahaan plat merah yang mengelola sejumlah bandara di Tanah Air.

"Kegiatan tangkap tangan yang dilakukan malam ini (Rabu 31 Juli 2019) di daerah Jakarta Selatan. Setelah informasi dari masyarakat kami telusuri dan cek kondisi lapangan, ditemukan bukti-bukti awal bahwa telah terjadi transaksi antara dua pihak dari BUMN. Diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT. Angkasa Pura II," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika dikonfirmasi, Kamis dini hari, (01/08/2019).

Basaria mengatakan, penangakapan terhadap pejabat BUMN ini terkait dengan proyek yang dikerjakan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau disingkat INTI. PT INTI juga diketahui merupakan perusahaan negara yang bergerak di bidang telekomunikasi.

"Tim KPK telah mengamankan lima orang dari unsur Direksi PT. AP II, pihak dari PT. INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait," ujarnya.

Dalam operasi tersebut, Basaria mengatakan pihaknya telah membawa yang bersangkutan ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. Untuk informasi lebih lanjut, pimpinan KPK akan menyampaikan dalam keterangan pers secara resmi pada hari ini, meski belum disebutkan waktu detailnya.

Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut.

"Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok (hari ini) melalui konferensi pers secara resmi di KPK," kata Basaria.(*)




TAGS :

Komentar