Bendesa Berawa Segera Disidangkan

Selasa, 14 Mei 2024 16:44 WITA

Card image

Reka adegan kasus Bendesa Adat Berawa. (Foto: istimewa).

Males Baca?

DENPASAR - Perkara pemerasan yang menjerat Bendesa Adat Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung berinisial KR segera dilimpahkan berkasnya untuk dilanjutkan ke tahap persidangan.

Perkara penyidikan atas nama tersangka KR sudah dilaksankan penyerahan berkas perkara ke pununtut umum untuk diteliti, selanjutnya pada hari Jumat diharapkan perkara tersebut sudah P.21 lengkap siap untuk proses penuntutan," ujar Kepala Seksi Penerangan Umum (Kasi Pengkum) Kejaksaan Tinggi Bali I Putu Agus Eka Sabana.

Lebih lanjut Eka Sabana menyebut jika tidak ada halangan maka pelimpahan tersangka ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk tahapan persidangan bisa segera dilakukan. "Minggu depan perkara tersebut sudah bisa dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya Bendesa Adat Berawa, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung KR diamankan oleh tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali pada Kamis (2/5/2024).

Penangkapan ini dilakukan saat KR berada di Cafe Casa Bunga di Jalan Raya Puputan Denpasar. Pada kesempatan itu, turut diamankan uang sebesar Rp100 juta.

"Tim Pidana Khusus Kejati Bali berhasil mengamankan KR selaku Bendesa Adat Berawa setelah melakukan pemerasan dalam proses jual beli tanah di Desa Adat Berawa," ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ketut Sumedana, Kamis sore.

Atas perbuatanya tersangka disangkakan pasal 12 huruf e UU 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU 20 th 2001 ttg tindak pidana korupsi.

Reporter: Dewa


  • TAGS:
  • DENPASAR

Komentar

Berita Lainnya