Buntut Hasyim Asy'ari Dipecat, BEM Udayana Kirim Karangan Bunga

Jumat, 05 Juli 2024 17:09 WITA

Card image

Karangan bunga ucapan selamat dari BEM Unud ke mantan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari

Males Baca?

DENPASAR - Buntut pemecatan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana mengirim karangan bunga berisi ucapan selamat atas dipecatnya Hasyim Asy'ari. Karangan bunga tersebut nampak dipajang di halaman kantor KPU Provinsi Bali, Jumat (5/7/2024).

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Wakil Presiden Mahasiswa BEM Udayana, Ricardo Constantio Elim menyebut dikirimnya karangan bunga bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Hasyim Asy'ari.

"BEM Universitas Udayana mengirim karangan bunga tersebut bertujuan untuk mengirimkan dukungan moral kepada korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan Ketua KPU RI," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebut, pihaknya akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas agar ke depanya tidak ada korban lagi.

"Kami akan terus mengikuti perkembangan kasus ini, semoga ke depanya tidak ada lagi korban terlebih kejahatan ini dilakukan oleh pejabat publik," sambungnya.

Terakhir ia menekankan, pihaknya menitipkan harapan besar kepada pihak berwajib untuk mengusut kasus ini sampai tuntas.

"Harapan besar kami titipan kepada pihak terkait agar mengusut kasus ini sampai tuntas, jangan sampai ada korban berikutnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari terkait kasus dugaan asusila. Keputusan tersebut diumumkan dalam sidang pembacaan putusan yang berlangsung di Kantor DKPP RI, Jakarta, pada hari Rabu (3/7/2024).

Reporter: Dewa 


Komentar

Berita Lainnya