Made Kasta Sebut Air Bersih Masih Jadi Masalah di Nusa Penida

Sabtu, 15 Juni 2024 16:52 WITA

Card image

Wakil Bupati Klungkung Periode 2013-2023, Made Kasta.

Males Baca?

SEMARAPURA - Wakil Bupati Klungkung Periode 2013-2023, Made Kasta tidak memungkiri bahwa air masih menjadi permasalahan klasik yang dialami oleh masyarakat Nusa Penida.

Ia menambahkan masih ada beberapa titik di Nusa Penida yang mengalami kesulitan air bersih yang harus segera mendapat penanganan.

"Karena saya sudah 10 tahun ada di dalam pemerintahan, memang masyarakat di Nusa Penida mengalami kesulitan air bersih ini harus mendapat perhatian lebih ke depannya," ujar Kasta saat didiwawancarai MCWNEWS.COM, Sabtu (15/6/2024).

Lebih lanjut ia menyebut saat dirinya menjadi Pelaksanaan Tugas (PLT) Bupati Klungkung selama 42 hari dirinya sudah mencoba melakukan perbaikan walaupun dalam waktu yang singkat.

"42 hari saya menjadi PLT Bupati Klungkung, sudah melakukan upaya untuk perbaikan air di Nusa Penida, yakni dengan menyambung pipa dari Desa Jurang Batu sampai dengan Kelemahan, bahkan perbaikan tersebut tidak ada dana dari APBD, tapi dibantu oleh investor dan itu saya lakukan setelah 1 minggu terbitnya Surat Keputusan sebagai PLT," sambungnya.

Ia menambahkan, dengan upaya seadanya untuk menangani permasalahan air di Nusa Penida, sudah teratasi walaupun belum berjalan maksimal.

"Dengan waktu yang begitu singkat, serta keterbatasan dana permasalahan air di Nusa Penida sudah mulai teratasi, walaupun belum maksimal sehingga hal ini harus menjadi perhatian di Kabupaten Klungkung ke depannya," pungkas Kasta.

Reporter: Dewa 


Komentar

Berita Lainnya