BREAKING NEWS: Mantan Bek Arema Resmi Merapat ke Bali United

Minggu, 30 Juni 2024 20:31 WITA

Card image

Bagas Adi Nugroho, secara resmi diumumkan namanya oleh manajemen Bali United pada Minggu (30/6/2024). (Foto: Dok. Bali United)

Males Baca?

KUTA - Barisan pertahanan Bali United makin kokoh, hal ini ditandai dengan kedatangan salah satu pemain berpengalaman yang enam musim terakhir berseragam Arema Malang, yakni Bagas Adi Nugroho, secara resmi diumumkan namanya oleh manajemen Bali United pada Minggu (30/6/2024) sore. 

Bergabungnya mantan penggawa Timnas Garuda di Piala AFF 2023 ini, menyusul dua nama lainnya, yakni Mitsuru Maruoka asal Jepang yang terakhir memperkuat RANS Nusantara dan kiper Fitrul Dwi Rustapa dari Persib Bandung.

Bagas Adi Nugroho diharapkan menjadi tulqng punggung lini belakang di bawah asuhan Stefano Cugurra, serta siap mengawal lini pertahanan Serdadu Tridatu untuk musim yang baru.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri menuturkan, kehadiran pemain asal Sleman, Jawa Tengah tersebut untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari tim pelatih pada edisi musim sebelumnya.

"Bagas Adi resmi sebagai pemain baru untuk Bali United untuk musim 2024/2025. Kami dari manajemen tahu kualitas dia di lini belakang dan sesuai kebutuhan tim pelatih, semoga Bagas Adi bisa membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United," jelas Yabes Tanuri.

Seperti yang diketahui, beberapa nama pemain di lini belakang Bali United FC musim sebelumnya seperti Haudi Abdillah dan Jajang Mulyana sepakat tidak melanjutkan kerjasama untuk musim berikutnya.

Oleh karena itu, dengan mendatangkan pemain belakang berpengalaman satu ini, diharapkan komposisi skuad Serdadu Tridatu tetap stabil untuk bisa tampil dengan baik di musim yang akan datang.

Bagas Adi datang dengan lambang kebesaran klub Arema FC di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Selama enam tahun membela Singo Edan, Bagas Adi mencatatkan 103 penampilan di Liga 1 bersama Arema FC.

Sepanjang perjalanan kariernya, Bagas Adi juga pernah merumput bersama Bhayangkara FC dengan 6 penampilan di lapangan hijau, dengan segudang pengalaman dan menit bermain kurang lebih 9.215 menit di Liga 1, menjadi modal penting Bagas Adi yang kini memulai petualangan baru bersama Serdadu Tridatu.

Reporter: Yan Daulaka


Komentar

Berita Lainnya