Jro Bima: Karangasem Harus Kelola SDM dan Pariwisata Secara Merata

Selasa, 14 Mei 2024 17:42 WITA

Card image

Bakal Calon Wakil Bupati Karangasem jalur perseorangan, Ketut Putra Ismaya Jaya alias Jro Bima

Males Baca?

DENPASAR - Bakal Calon Wakil Bupati Karangasem jalur perseorangan, Ketut Putra Ismaya Jaya alias Jro Bima, mendorong pengelolaan Sumber Daya Alam (SDM) dan pariwisata di Kabupaten Karangasem secara merata.

Menurut Jro Bima, selama ini kekayaan alam di "bumi lahar" ini hanya dinikmati oleh segelintir orang, sehingga terjadi ketimpangan dalam pembangunan di Karangasem.

"Kita lihat anugerah dari Gunung Agung seperti bahan tambang dan galian sangat banyak, selama ini hanya segelintir saja yang menikmati, jika bisa dikelola dengan benar maka tidak dimungkinkan Karangasem menjadi Kabupaten paling maju di Bali," ujar Jro Bima ditemui di Denpasar, Selasa (14/5/2024).

Jro Bima meyakini bahwa dengan pengelolaan SDM yang tepat, Karangasem dapat menjadi kabupaten paling maju di Bali. Kekayaan alam yang melimpah, seperti bahan tambang dan galian, dapat dioptimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain SDM, Jro Bima juga menekankan pentingnya penataan sektor pariwisata. Karangasem memiliki banyak destinasi wisata menarik, seperti Taman Ujung dan berbagai wisata alam lainnya.

"Jika hal ini bisa dikelola dengan baik maka akan banyak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat lewat pembangunan," jelas Jro Bima.

Jro Bima menjadi calon wakil bupati jalur perseorangan, mendampingi bakal calon bupati Kari Subali. Pasangan ini berkomitmen untuk mewujudkan Karangasem yang maju dan sejahtera dengan mengoptimalkan potensi SDM dan pariwisata. 

Mereka yakin bahwa dengan pengelolaan yang tepat, Karangasem dapat menjadi kabupaten yang adil dan makmur bagi seluruh masyarakatnya.

Reporter: Dewa


  • TAGS:
  • DENPASAR

Komentar

Berita Lainnya