Perumda Tirta Sewakadarma Rayakan HUT Ke-27, Komitmen Meningkatkan Pelayanan dan Kelestarian Lingkungan

Senin, 01 Juli 2024 19:10 WITA

Card image

Wawali Arya Wibawa saat menghadiri peringatan HUT Ke-27 Perumda Tirta Sewakadarma, di Wantilan IPA Blusung, Denpasar Utara, Senin (1/7/2024).

Males Baca?

DENPASAR - Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar menggelar puncak peringatan HUT Ke-27 di Wantilan IPA Blusung, Kecamatan Denpasar Utara, pada Senin (1/7/2024). Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede bersama Ketua Komisi, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, beserta Asisten Sekda Kota Denpasar, pimpinan OPD Pemkot Denpasar, dan undangan lainnya.

Peringatan HUT Ke-27 ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pertunjukan seni dan penyerahan apresiasi kepada para pegawai di lingkungan Perumda Tirta Sewakadarma. Acara ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma, Ida Bagus Gede Arsana, bersama seluruh direksi yang disaksikan Wakil Walikota, Arya Wibawa dan seluruh undangan.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menyampaikan harapannya agar Perumda Tirta Sewakadarma terus berkembang dan menjadi teladan dalam pelayanan air minum bagi masyarakat.

"Semoga di ulang tahun ke-27 ini, Perusahaan Daerah Tirta Sewakadarma terus berkembang dan menjadi teladan dalam pelayanan air minum bagi masyarakat. Semoga dapat terus meningkatkan kualitas layanan, menjaga keberlanjutan lingkungan, serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," ujar Arya Wibawa.

Arya Wibawa juga menekankan pentingnya Tirta Sewakadarma untuk memenuhi standar kualitas air minum dan menjamin ketersediaan air bagi masyarakat Kota Denpasar. "Pemerintah Kota Denpasar berkomitmen untuk mempercepat revitalisasi sistem penyediaan air minum (SPAM) dan meningkatkan pelayanan dari Perusahaan Daerah Tirta Sewakadarma,” ujarnya. 

Upaya yang dilakukan adalah dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), untuk membangun, mengoperasikan, dan memelihara infrastruktur yang dibutuhkan untuk penyediaan air minum.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Tirta Sewakadarma, Ida Bagus Gede Arsana, menyampaikan bahwa peringatan HUT Ke-27 ini menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan melalui inovasi.

"Peningkatan pelayanan dengan terus berbenah dan melalui KPBU dapat meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum," ujarnya.

Ida Bagus Gede Arsana juga menegaskan komitmen Perumda Tirta Sewakadarma untuk revitalisasi SPAM dan meningkatkan pelayanan PDAM melalui KPBU. "Revitalisasi SPAM dan peningkatan pelayanan PDAM melalui KPBU mencerminkan upaya serius untuk memperbaiki infrastruktur, dan memastikan bahwa kebutuhan dasar seperti air minum dapat terpenuhi dengan baik di wilayah Kota Denpasar," tandasnya.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya