Pesilat Bali Mendulang 2 Emas di Kejurnas Antar PPLP

Sabtu, 01 Juni 2024 17:41 WITA

Card image

Pesilat Bali yang menyumbang medali pada Kejurnas Antar PPLP: (Foto: Dok.Daniel/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Para pesilat Bali berhasil membawa pulang 2 keping emas, 1 perak, dan 2 perunggu, pada ajang Kejurnas Antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), di GOR Babussalam, Banjarbaru, Kalsel, 27 Mei - 1 Juni. Atas torehan prestasi ini, Bali menduduki peringkat ketiga di bawah PPLP NTB (4 emas, 1 perak, 3 perunggu), serta Sekolah Khusus Olahraga Indonesia (SKOI) Kaltim (3 emas, 2 perak, 1 perunggu).

Kedua emas Bali dipersembahkan Ni Putu Fany Aria Lestari, di kelas C remaja. Di final, Putu Fany menaklukkan Nur Kholifah (PPLP Jabar) dengan skor 71-35. Bahkan, Putu Fany dinobatkan menjadi atlet remaja putri terbaik. Satu emas lagi, disabet Ni Nyoman Ayu Sarasita Dewi, di kelas A, yang menundukkan Fitri Ramadhani (PPLP Samarinda) 48-44, di laga pamungkas.

Sementara perak direbut Ni Komang Putri Damayanti, di kelas H, yang harus mengakui ketangguhan lawannya Risa Hajaratul Aswat (NTB) dengan skor 23-34, di final. Sedangkan 2 perunggu diraih I Made Ardana, di kelas E, yang di semifinal, dikalahkan Hafiz Fatur (DKI) 26-40. Satu perunggul lagi, direbut Ni Kadek Andini Dhana Wijaya, di kelas B, yang dikalahkan Fradiva Arzeti Calvinia (Jateng), di semifinal, 24-47.

Pelatih Kepala I Gusti Made Semarajaya, setibanya di Denpasar, Sabtu (1/6/2024), mengutarakan, pihaknya bangga atas prestasi yang diraih pesilat asuhannya. Apalagi, Bali hanya mengirimkan 7 pesilat terdiri atas 4 putri dan 3 putra. "Jadi, kami ini tim ramping dan 5 atlet yang berhasil menyumbang medali, sisanya 2 pesilat gagal menggondol medali," sebut Gusti Semarajaya. Hebatnya lagi, Bali bercokol di peringkat ketiga, dari total kontestan 29 PPLP se-Indonesia. Ia mengakui, atlet yang diterjunkan hasil seleksi dari kabupaten dan kota se-Bali, namun yang mengirimkan atletnya cuma Denpasar, Buleleng, Gianyar, dan Karangasem. "Sebelum berlaga ke kejurnas, anak-anak kami genjot latihan pagi dan sore," terangnya.

Reporter: Daniel


  • TAGS:
  • DENPASAR

Komentar

Berita Lainnya