Bali Maritime Festival 2024 Siap Digelar di Awal Agustus

Senin, 03 Juni 2024 16:06 WITA

Card image

Festival bertujuan untuk meningkatkan wawasan penyelam, melestarikan sumber daya maritim, mendukung pariwisata berkelanjutan, dan merancang regulasi terkait keselamatan penyelam.

Males Baca?

DENPASAR - Dalam rangka memperingati Hari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Pengprov POSSI Bali akan menyelenggarakan Bali Maritime Festival 2024 pada tanggal 2-4 Agustus 2024. 

Festival ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan penyelam, melestarikan sumber daya maritim, mendukung pariwisata berkelanjutan, dan merancang regulasi terkait keselamatan penyelam.

"Bali Maritime Festival 2024 diharapkan menjadi wahana berkumpulnya penyelam seluruh Indonesia untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan," kata Ketua Pengprov POSSI Bali, Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya SH.,MH.,M.Tr.Opsla, Senin (3/6/2024). 

"Festival ini juga bertujuan untuk membangun penyelam Indonesia yang profesional, berwawasan, dan berkomitmen menjaga kedaulatan maritim Indonesia yang berkelanjutan," jelasnya.

Festival ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti:

- Meeting: Sesi workshop, seminar, dialog, dan talkshow yang membahas berbagai topik terkait penyelaman, termasuk Instruktur Penyelam, Digital untuk umum, Level Up Meeting, Talkshow Under Water Photography, dan Temu Instruktur POSSI. Kegiatan di hari pertama ini akan digelar di Pangkalan TNI AL di Denpasar.

- Championship: Kejuaraan Underwater Photography di Pantai Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.

- Ocean Explorer: Kegiatan untuk melestarikan sumber daya kelautan secara berkelanjutan, termasuk pembuatan Reef Garden POSSI di Pantai Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Bali Maritime Festival 2024 terbuka untuk seluruh penyelam di Indonesia, Pengurus POSSI se-Indonesia, organisasi kepemudaan, perkumpulan penyelam, kelompok masyarakat, NGO lingkungan hidup dan konservasi kelautan. 

Pendaftaran untuk beberapa kegiatan gratis dan dibatasi, seperti Underwater Photography misalnya, hanya menyiapkan kuota 60 peserta saja.

Sementara itu pada 2-4 Agustus 2024 digelar Fin Swimming di 

Kolam Renang Tirta Arum Kecamatan Blahkiuh, Kabupaten Badung. Penyelenggaraan kejuaraan nasional ini dimaksudkan sebagai wadah menggalang potensi atlet selam Bali maupun nasional.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya