Borneo FC Juara Ketiga Championship Series 2024 Usai Hajar Bali United di Balikpapan

Kamis, 30 Mei 2024 23:01 WITA

Card image

Laga Borneo FC vs Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024). (Foto: dok Bali United)

Males Baca?

BALIKPAPAN - Posisi ketiga panggung Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 resmi ditempati Borneo FC usai menang meyakinkan 4-2 atas Bali United pada Kamis (30/5/2024) sore di Stadion Batakan, Balikpapan.

Setelah hasil imbang 0-0 di leg pertama di Gianyar, klub dengan julukan Pesut Etam berhasil mencetak 4 gol saat bertindak sebagai tuan rumah di Balikpapan. 

Borneo FC sempat unggul 3-0 lebih dulu. Wiljan Pluim membuat gol cepat di menit ke-3, kemudian digandakan Felipe Cadenazzi pada menit ke-8.

Tambahan gol Borneo FC kembali terjadi di menit ke-22. Pluim mencetak brace, membawa Borneo memimpin 3-0.

Setelah tertinggal tiga gol, Bali United berupaya bangkit dan berhasil memperkecil skor menjadi 3-1 di menit ke-22 lewat bek berpaspor Thailand, Elias Dolah.

Setelah itu, dua menit berselang, bek kiri Serdadu Tirdatu, Ricky Fajrin terjatuh saat berusaha berduel satu lawan satu dengan Nadeo Argawinata di kotak penalti.

Jatuhnya Ricky Fajrin memantik para pemain Bali Uniter berteriak meninta penalti. Wasit kemudian mengecek VAR, dan tidak menganggapnya pelanggaran.

Namun di menit ke-39, Bali United akhirnya mendapat gol keduanya melalui kaki Irfan Jaya yang menerima bola di depan gawang, dan mengirimnya masuk ke gawang Nadeo. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga pun masih berjalan sengit. Kedua tim saling gantian menekan mencari gol.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya