KBC Celuk U-17 Juara II di Kejurnas

Senin, 01 Juli 2024 14:05 WITA

Card image

Tim bola voli KBC Celuk U-17. (Foto: Daniel/MCW)

Males Baca?

DENPASAR - Tim bola voli Kemuda Bangsa Canthi (KBC) Celuk, Kecamatan Sukawati, Gianyar, keluar sebagai runner-up, dalam Kejurnas Antarklub U-17, di Yogyakarta, 23-30 Juni 2024. Di partai final, tim yang ditukangi Nyoman Sudiantarayana ini, harus puas mengakui ketangguhan lawannya Pasundan Jabar dengan skor  0-3 (16-25, 22-25, dan 12-25), di GOR Pangukan Sleman, DIY, Minggu (30/6/2024) malam.

Sementara juara III direbut tuan rumah Yuso Yogyakarta, dan juara IV diraih Baruna Banjarnegara, Jateng. Juru taktik dan strategi Sudiantarayana yang dikontak, mengakui, penampilan asuhannya justru antiklimaks di laga pamungkas. "Kami akui performance Kadek Dimas dan kawan-kawan malahan menurun di saat melakoni babak final," tutur pelatih yang akrab disapa Mangkok ini.

Kendati demikian, pihaknya bangga atas torehan prestasi yang diraih asuhannya. Maklum, event bergengsi yang melibatkan 32 klub di Tanah Air ini, tim KBC mampu menggebuk klub kondang seperti Electric Manado, Sulut 3-0, termasuk menekuk Bandung Tectona 3-0. 

"Bahkan, Kadek Dimas dan kawan-kawan sukses melumat Yuso Yogyakarta 3-1, di babak semifinal," ucap Mangkok.

Dijelaskannya, pihaknya memboyong 14 pebola voli guna bertanding ke Kota Gudeg ini, dan persiapannya sejak November 2023. Rencana awal, Kejurnas U-17 ini, dihelat November 2024. "Oleh karena padatnya agenda PP PBVSI, maka jadwal kejurnas U-17 dimajukan menjadi Juni 2024," ungkapnya.

Mangkok pun kini memoles siswa Sekolah Bola Voli KBC di Celuk, dari berbagai kelompok umur seperti U-15 dan U-14 sampai usia di bawahnya. "Kami getol meregenerasi pemain. Target saya, anak-anak memiliki skill dan kualitas mumpuni, sehingga layak tampil dan mampu bersaing di kancah nasional," terang dia.

Reporter : Daniel


Komentar

Berita Lainnya