Menanti Hasil Racikan STY Dilaga Hidup Mati Timnas Garuda Kontra Filipina Malam Ini

Selasa, 11 Juni 2024 15:54 WITA

Card image

Calvin Verdonk (kiri) akan melakoni debutnya malam ini saat Timnas Garuda vs Timnas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Foto: Dok.Timnas Garuda)

Males Baca?

JAKARTA - Tim nasional Garuda membutuhkan kemenangan dalam laga matchday pamungkas Grup F di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga krusial dan maha penting untuk tim merah putih ini digelar Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Pada pertandingan yang dimulai pukul 19.30 WIB nanti, skuat besutan Shin Tae-yong (STY) membutuhkan tiga poin agar bisa lolos mendampingi Timnas Irak ke babak ketiga.

Tim nasional Vietnam yang menjadi pesaing Indonesia di Grup F juga beradu nasibnya pada laga hari Rabu (12/6/2024) kontra Irak.

Agar  bisa meraih kemenangkan dilaga malam ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Lantas, formasi apa yang akan digunakan pelatih asal Korea Selatan yang kontraknya kembali diperpanjang ini?

Formasi 3-4-3 dihadapan ratusan ribu penonton di GBK tentu digunakan sang juru taktik berusia 53 tahun ini. Dibawa mistar gawang, Ernando Ari tentu tetap menjadi pilihan utama. 

Lanjut ke posisi tiga bek ada Rizky Ridho, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Jay Idzes akhirnya bermain setelah absen dilaga pertama yang membuat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak.

Di lini tengah, sang kapten Asnawi Mangkualam bakal dimainkan diposisi bek sayap kanan. Sedangkan di kiri ditempati Calvin Verdonk yang baru saja disumpah kewarganegaraannya dan malam ini langsung memulai debutnya.

Sementara itu, duet Thom Haye dan Ivar Jenner bakal dipercaya menjadi jenderal lapangan. Kolaborasi ini bakal membantu trio Marselino Ferdinan (winger kanan), Rafael Struick (winger kiri) dan Ragnar Oratmangoen (penyerang tengah) di lini depan skuad Garuda. 

Racikan terbaik STY dilaga ini tentu diharapkan seluruh pencinta sepak bola Indonesia, agar Asmawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan menembus babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. (Yan Daulaka)


Prediksi Line-Up Timnas Garuda

Formasi (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Reporter: Yan Daulaka


  • TAGS:
  • JAKARTA

Komentar

Berita Lainnya