Tri Ramadani dan Kharisma Berjaya di Zainal Tayeb Cup

Selasa, 28 Mei 2024 14:34 WITA

Card image

Para juara kategori open putri MBCC Series 2024 Zainal Tayeb Cup IV. (Foto: Daniel/MCW)

Males Baca?

MANGUPURA - Atlet panjat tebing boulder Putra Tri Ramadani dan Kharisma Ragil (Puslatda Jatim), sukses mendulang medali emas, di kategori open putra dan putri, pada ajang Zainal Tayeb Cup IV/2024, di Mirah Boulder Climbing Centre (MBCC) Kuta, 17-19 Mei. 

Event bergengsi ini, berakhir sampai dengan Senin (20/5/2024) dini hari, dan ditutup Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, Putu Yudi Atmika.

Untuk open putra, medali perak direbut Fatchur Roji, dan perunggu diraih Jamal Alhadad. Sedangkan di sektor putri, perak direbut Widia Fujiyanti (FPTI Jabar), dan perunggu diraih Inaas Nuur Ghoni (Puslatda Jatim). Untuk kategori U 15-17 juaranya Muh. Firdaus (ECC Makassar), Bomantara Bintang Prayuda (Exotic Probolinggo/FPTI Jatim), dan Roeyhan Hidayat (DKI).

Di bagian putri U 15 -17, juaranya Alma Ariella Ràmadhani (Puslatda Jatim), Talitha Revania Ramadhani (FPTI Kota Blitar), Indie Maharanee (MBCC FPTI Badung). Juara U 12 -14 putra adalah Ardana Cikal Damarwulan (Eiger Indonesia), Satria Bumi Mahardika (Nusantara Sport Climbing/NSC Yogyakarta), Rizky Sholeh Akbar (EBCC Kutai Timur). 

Juara putri U 12 -14 yakni Mayra Azalia Nabila (Wilmar RHC Gresik Jatim), Asifatur Rohmah (Wilmar RHC Gresik Jatim), dan Ibni Balqis Larasati Wardhana (Jabar).

Untuk usia di bawah 11 tahun, juara atlet putra adalah Hafidz Buana Wijaya (Warrior Sport Climbing Club), kemudian Abrizzam Azka Efendi (Pataga Climbing School), dan I Kadek Mahesa Prasetya Utama (MBCC Badung). Ketua Panpel Ponti Hardianto, Senin (20/5/2024}, menyatakan, kejuaraan ini diikuti 228 atlet, yang berdatangan dari Bali, Kaltim Jatim, Jabar, DKI, Jateng, NTB, dan Sulsel. 

"Hajatan ini dipakai ajang try out bagi atlet PON di Puslatda masing-masing provinsi," ucap Ponti. Ia berharap, ke depan kejuaraan yang khusus melombakan nomor boulder ini, tetap bisa digelar MBCC Series Zainal Tayeb Cup V. 

“Tentunya kami perlu dukungan dari Pemkab Badung," tuturnya.

Reporter: Daniel


  • TAGS:
  • MANGUPURA

Komentar

Berita Lainnya