Disinggung Persoalan Sepak Bola Pantai,Erick Thohir: PSSI Juga Pikirkan Itu

Sabtu, 22 Juni 2024 18:17 WITA

Card image

Erick Thohir (tengah). Foto Yan Daulaka

Males Baca?

Gianyar - Sepak Bola Pantai (beach soccer) di Indonesia, baik putra ataupun putri, selama ini memang tak segemerlap sepak bola lapangan besar.

Tidak adanya pembinaan yang  berkesinambungan, ditambah tidak adanya kompetisi akibat tidak adanya klub-klub sepak bola pantai, membuat cabang olahraga satu ini seperti mati suri.

Keberadaan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Pantai Putra yang sudah beberapa kali mewakili Indonesia di berbagai ajang internasional dibentuk dadakan.

Melihat kondisi ini, mcwnews.com secara eksklusif berkesempatan mewawancarai  Erick Thohir yang merulakan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Sabtu (22/6/2024) sore.

Sebelum meninggalkan lokasi kunjungannya di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Erick Thohir menjawab singkat, jika PSSI memang juga memikirkan sepak bola pantai.

"PSSI tidak tinggal diam dengan sepak bola pantai, kami juga pikirkan hal itu. Saat ini PSSI memang lagi fokus ke sepak bola lapangan besar dan kompetisi serta pembinaan diberbagai jenjang usia. Nanti untuk sepak bola pantai kami akan bicarakan lebih khusus itu."ucapnya yang juga dibenarkan Yunus Nusi, Sekjen PSSI.

Reporter: Yan Daulaka


Komentar

Berita Lainnya