Dorong Mahasiswa untuk Berwirausaha, BEM Instnuba Gelar Seminar

Sabtu, 29 Juni 2024 14:43 WITA

Card image

Seminar Entreprenuer Leadership bertajuk ‘Transformasi Kepemimpinan: Mendorong Inovasi Keberlanjutan dalam Dunia Wirausaha', bertempat di Gedung PWNU Bali, Jumat (28/06/2024) malam.

Males Baca?

DENPASAR - Badan Eksekutif Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama (Istnuba) Provinsi Bali berkolaborasi dengan BEM PT NU Indonesia menggelar Seminar Entreprenuer Leadership bertajuk ‘Transformasi Kepemimpinan: Mendorong Inovasi Keberlanjutan dalam Dunia Wirausaha', bertempat di Gedung PWNU Bali, Jumat (28/06/2024) malam.

Ketua BEM Instnuba, Ahmad NUR Alfin Syaifullah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa Instnuba menjadi pengusaha yang memiliki jiwa kepemimpinan.

“Semoga dari acara hari ini kita bisa membentuk mindset Mahasiswa bagaimana membangun usahanya nanti setelah lulus kuliah,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua BEM Instnuba menyebut minat mahasiswa untuk terjun menjadi pengusaha muda sangat tinggi. 

"Minat mahasiswa dalam berwirausaha sangat tinggi, namun masih bingung bagaimana cara memulainya dan memimpin usaha tersebut," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Presiden BEM NU Se-Indonesia, Wahyu Al-Fajri mengatakan kegiatan ini untuk memberikan bekal pengalaman kepada mahasiswa agar memiliki jiwa wirausaha.

"Peningkatan jumlah wirausaha terutama yang berasal dari kalangan muda akan mempercepat terwujudnya Indonesia emas 2045," ujarnya.

Wahyu melihat sebetulnya sebagian besar mahasiswa memiliki minat terjun sebagai pengusaha, namun jika sebatas minat tidak akan bisa terwujud, untuk itu ia mengajak kepada peserta untuk berani memulai berwirausaha.

“Minat mahasiswa sangat tinggi, berkaca pada kegiatan kita kali ini Alhamdulillah ya sangat antusias, saya rasa mahasiswa semua pengen menjadi pengusaha cuman tinggal berani mencoba,” terangnya.

Terakhir, ia mengatakan kegiatan Entreprenuerial Leadership tidak berhenti di Bali tapi akan digelar di seluruh Indonesia.

“Pertama sudah kita laksanakan di Jakarta, kemudian Bali, nanti sesudah ini kita akan ke Sulawesi, semacam road show, ini bentuk kontribusi nyata kita untuk Indonesia,” terangnya.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya