Jelang Idul Adha, Pemkab Toraja Utara Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Minggu, 16 Juni 2024 16:34 WITA

Card image

Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang saat menyerahkan hewan kurban di Masjid NuruttaQwa Bolu Minggu (16/6/2024). (Foto: Saldi/MCW).

Males Baca?

RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang diwakili Sekretaris Daerah, Salvius Pasang menyerahkan bantuan hewan Kurban, terdiri dari dua ekor sapi dan dua ekor Kambing di Masjid NuruttaQwa Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Minggu (16/6/2024).

Penyerahan empat hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis kepada empat Masjid diantaranya,  Masjid NuruttaQwa Bolu satu ekor sapi, Masjid Karassik satu ekor sapi, Masjid Rantepao satu ekor kambing serta Masjid To' Karau satu ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Pertanian Toraja Utara, Sarira Tandi Bongga, Kementrian Agama Toraja Utara ,Basarnas, Kabag Kesra, Pengurus dan Panitia PHBI Toraja Utara serta Pengurus Keamanan bersama Jamaah Masjid NuruttaQwa Bolu.

Baca juga:
Pemkab Toraja Utara Komitmen Turunkan Stunting di 2024

Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang dalam sambutanya mengatakan pemerintah bersama masyarakat Toraja Utara turut mengambil bagian dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

"Jangan dilihat nilainya, namun mari kita memaknai kebersamaan yang paling penting, bahwa ada perhatian pemerintah dan masyarakat untuk bersama seluruh jamaah dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, yang membawa pahala bagi seluruh jamaah Toraja Utara," ujar Sekretaris Daerah.

Lebih lanjut ia menyebut, penyerahan hewan kurban merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten Toraja Utara setiap tahun jelang Idul Adha.

"Kita buktikan, bahwa di Toraja itu seluruh masyarakat menjalankan toleransi, sesuai ajaran besar yang kita cintai, berdasarkan pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," tutupnya

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Toraja Utara, Rusli Kadir menyampaikan terimahkasih atas  kehadiran pemerintah bersama sama Jamaah di Masjid Nuruttaqwa Bolu dalam rangka bersilahturahmi.

"Kami sangat bersyukur dan terimahkasih kehadiran jajaran pemerintah di Masjid Nuruttaqwa Bolu dalam rangka menyerahkan bantuan hewan kurban, bantuan hewan kurban ini kami manfaatkan untuk dibagikan kepada saudara-saudara kami yang layak untuk menerima, terutama kepada fakir miskin," pungkasnya.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya