Koster dan De Gadjah Bertemu, Tanda-Tanda Koalisi Pilkada Bali?

Kamis, 04 Juli 2024 16:13 WITA

Card image

Pertemuan antara Wayan Koster dan De Gadjah, berlangsung di Rumah Makan Kawasan Renon Denpasar, Kamis (4/7/2024). Foto: Istimewa

Males Baca?

DENPASAR — Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, mengadakan pertemuan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, yang akrab disapa De Gadjah. Pertemuan tersebut berlangsung di sebuah restoran di Kawasan Renon, Denpasar, pada Kamis (4/7/2024).

Ditanya soal kemungkinan melakukan koalisi pada Pilkada bulan November mendatang, Koster memilih tidak tegas menjawabnya. 

Gubernur Bali periode 2018-2023 ini mengungkapkan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk memastikan Bali dapat terus bangkit dan pulih dari dampak pandemi. "Pertemuan tadi untuk menjaga momentum pemulihan dan bangkitnya pariwisata pascapandemi Covid-19 serta perekonomian Bali," katanya.

Namun Koster tak mengelak jika pertemuan dengan De Gadjah juga membahas pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang akan digelar untuk pertama kalinya di Bali. Koster menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. "Pilkada serentak 2024 yang baru pertama kali dilaksanakan harapnya agar berjalan dengan lancar, nyaman, aman, damai dan sukses itu harapan kami," ujarnya.

Soal kerjasama politik dalam Pilkada serentak mendatang, Koster menjelaskan bahwa mereka telah sepakat untuk menyerahkan keputusan tersebut kepada mekanisme internal partai masing-masing. "Prinsipnya saling menghormati, sampai saat ini masih menunggu kebijakan dan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai. Semoga yang memperoleh rekomendasi adalah yang terbaik untuk Bali," tegas Koster.

Ia juga menambahkan bahwa baik dirinya maupun De Gadjah setuju untuk terus menjaga komunikasi politik yang baik dan menunggu keputusan dari induk partai masing-masing dengan sabar. "Sambil terus melakukan komunikasi politik, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan agar Bali tetap harmonis dan indah," pungkasnya.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya