KPK Bakal Kembali Periksa Hasto PDIP Bulan Depan

Kamis, 13 Juni 2024 11:54 WITA

Card image

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto pada bulan depan atau tepatnya Juli 2024.  (Foto: Satrio/MCW).

Males Baca?

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto pada bulan depan atau tepatnya Juli 2024. 

Penjadwalan pemeriksaan tersebut sejalan dengan permintaan Hasto. Di mana, Hasto sebelumnya menyatakan siap datang kembali ke KPK untuk diperiksa terkait kasus buronan Harun Masiku. Namun, belum diketahui kapan jadwal pasti pemeriksaan terhadap Hasto.

"Cuman saya diberi tahu akan dipanggil lagi. Cuman Pak Hasto sendiri yang akan datang sendiri jadi gak perlu panggilan kalau nggak salah bulan Juli yang bersangkutan minta dijadwalkan," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (12/6/2024). 

Sebelumnya, Hasto mengaku keberatan dengan penyitaan handphone dan juga tas pribadi miliknya oleh KPK. Handphone dan tasnya tersebut disita KPK dari asisten Hasto bernama Kusnadi.

Penyitaan dilakukan saat Hasto diperiksa sebagai saksi terkait kasus Harun Masiku pada Senin (10/6/2024). Karena keberatan dengan penyitaan tersebut, Hasto menyatakan akan kembali datang ke KPK.

"Sehingga akhirnya kami menyampaikan ya kalau gitu nanti pada kesempatan lain kami akan datang memenuhi undangan dari KPK sebagai wujud tanggung jawab dan komitmen kami sebagai warga negara," kata Hasto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya