Membanggakan! Siswi SMAN 2 Torut Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional 2024

Selasa, 28 Mei 2024 01:49 WITA

Card image

Kepala Kesbangpol Toraja Utara, Altur saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/5/2024). (Foto: Saldi/MCW)

Males Baca?

RANTEPAO - Kabar membanggakan datang dari Kabupaten Toraja Utara. Salah satu siswi SMAN 2 Rantepao, Agatha Sapan Kallolangi, berhasil lolos untuk mengikuti seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional tahun 2024.

Agatha akan mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 mendatang. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Toraja Utara, karena baru pertama kalinya ada perwakilan dari daerah ini yang lolos ke tingkat nasional.

Kepala Kesbangpol Toraja Utara, Altur, didampingi Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Toraja Utara Rainer Merdakawanto Seru, mengkonfirmasi keberhasilan Agatha.

"Selain Agatha, tiga siswa-siswi SMA asal Toraja Utara lainnya juga lolos menjadi Paskibraka Provinsi yang akan bertugas pada 17 Agustus 2024 di Makassar," jelas Altur.

Mereka adalah Gloria Alexandria Ranteta'dung (SMA Lantera), Vavian Farel Pasila Latte (SMA Lantera), dan Dirga Yudha Pratama (SMA Kr Barana).

Altur mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas prestasi ini. Dia berharap Agatha dapat memberikan yang terbaik dalam seleksi nasional dan mengharumkan nama Toraja Utara.

"Keberhasilan ini menjadi contoh bagi anggota Paskibraka lainnya untuk terus berlatih dengan baik dan menunjukkan segala kemampuannya," kata Altur.

Keempat pelajar ini terpilih dari 400 calon Paskibraka Toraja Utara yang mengikuti seleksi tingkat provinsi. Mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya yang telah dibekali oleh pelatih dan purna paskibraka, baik dari sekolah masing-masing maupun dari TNI dan Polri.

"Mereka menunjukkan kemampuannya yang sudah dibekali oleh pelatih dan Purna Paskib baik dari sekolah masing-masing maupun dari TNI-Polri dengan latihan yang serius dan lolos ke tingkat nasional dan provinsi," puji Altur.

Altur juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, masyarakat Toraja Utara, dan ASN Kesbangpol yang telah memberikan dukungan dan pendampingan dalam pembinaan Paskibraka.

Reporter: Saldi


Komentar

Berita Lainnya