4 Tokoh Potensial Bakal Calon Bupati Klungkung 2024

Selasa, 12 Maret 2024 22:23 WITA

Card image

Tokoh Potensial Calon Bupati Klungkung

Males Baca?

KLUNGKUNG - Memanasnya tensi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kian terasa, termasuk di Kabupaten Klungkung. Menurut hasil poling yang dilakukan oleh tim redaksi menggunakan platform pollingkita.com dengan melibatkan tujuh ribu responden. Data tersebut diambil pada Selasa (12/3/24) memunculkan empat nama teratas.

Posisi pertama muncul nama politisi senior sekaligus ketua DPC partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Klungkung Anak Agung Anom dengan perolehan suara sebesar 2350 suara atau sebesar 33.1%.

Kemudian di posisi ke dua muncul nama mantan wakil Bupati Klungkung dua periode I Made Kasta Politisi Partai Gerindra tersebut memperoleh 1464 suara atau sebesar 20.6% suara.

Baca juga:
Dugaan Kecurangan Mencuat di Mimika, Tokoh Masyarakat Minta Bawaslu Bertindak


Posisi ke tiga muncul nama anggota DPRD Provinsi Bali asal Kecamatan Dawan I Ketut Juliarta, politisi muda tersebut meraih suara sebesar 1007 suara atau sebesar 14.2% kemudian diposisi ke empat diisi oleh Anggota DPRD Kabupaten Klungkung I Made Satria dengan perolehan suara sebanyak 794 suara atau sebesar 11.2%

Menurut hasil poling tersebut terlihat persaingan antara dua partai besar di Kabupaten Klungkung yakni PDIP dan Gerindra mengingat empat nama teratas merupakan anggota ke dua partai tersebut, yaitu Agung Anom dan Made Satria dari PDIP dan Ketut Juliarta serta Made Kasta dari Gerindra.

Posisi PDIP sedikit unggul karena dalam Pemilu legislatif 2024 partai berlogo Bangeng moncong putih tersebut berhasil meraih 12 kursi di legislatif sehingga memungkinkan mengusung calon sendiri, sedangkan Gerindra dengan perolehan 8 kursi mengharuskan untuk melakukan koalisi dengan partai lain.

Reporter: Dewa


Komentar

Berita Lainnya