Berikan Pemahaman Hukum, Kejari Badung Datangi SMAN 1 Kuta Utara

Senin, 27 Mei 2024 04:19 WITA

Card image

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BADUNG - Siswa SMA N 1 Kuta Utara, Kabupaten Badung tampak antusias mengikuti kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang diselenggarakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung.

JMS dibuka Kepala Sekolah SMA N 1 Kuta Utara, dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh peserta dengan tema “Kenakalan Remaja”.

"Materi tersebut dibawakan oleh Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Agung Satriadi Putra serta didampingi oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Badung," terang Kajari Badung Imran Yusuf, Rabu (25/5/2022).

Setelah pemaparan materi acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta. Di mana seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Ini terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Kajari berharap dengan kegiatan ini pelajar paham akan hukum dan tidak mengabaikan begitu saja, sebab pengaruh hukum sangat penting di kehidupan pada saat ini.

"Karena semua perbuatan dan tindakan berlandaskan hukum, dan kemudian setelah mengetahui aturan hukum maka kita akan mengetahui hak dan kewajibannya dan mengetahui apa yang harus kita lakukan ketika dihadapkan pada masalah hukum," paparnya.

Ditambahkan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah merupakan salah satu program penerangan hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas.

Dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum.

"Kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMA N 1 Kuta Utara bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya," ucap Kajari. (ag)


Komentar

Berita Lainnya