Drone Kembali Intai Kejaksaan Agung

Kamis, 06 Juni 2024 20:37 WITA

Card image

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Dr. Ketut Sumedana (tengah) saat jumpa oers, Kamis (6/6/2024).

Males Baca?

JAKARTA– Sebuah drone kembali terlihat melintas di area Kantor Kejaksaan Agung pada Rabu (5/6/2024) malam. Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Dr. Ketut Sumedana, mengonfirmasi kebenaran kejadian tersebut dan menyatakan bahwa ini bukan kali pertama terjadi.

Tim Keamanan Dalam (Kamdal) Kejaksaan Agung berhasil mengamankan drone tersebut dengan menembak jatuh di sekitar Lapangan Upacara atau dekat area konstruksi Gedung Bundar Jampidsus.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, diketahui drone tersebut milik komunitas penerbang drone yang dikendalikan dari area sekitar Taman Literasi Blok M (di depan Gedung Utama Kejaksaan Agung).

“Tidak benar jika drone tersebut digunakan untuk memata-matai atau dikendalikan oleh pihak tertentu yang berkepentingan, apalagi dikaitkan dengan upaya intervensi terhadap perkara yang sedang ditangani Kejaksaan Agung," ujar Dr Ketut Sumedana.

Kejaksaan Agung pun mengimbau kepada seluruh komunitas drone untuk mematuhi aturan penerbangan dan tidak menerbangkan drone di area terlarang, terutama di sekitar instansi pemerintah.

Editor: Lan


Komentar

Berita Lainnya