Jubir KPK Berganti, dari Ali Fikri Jadi Tessa Mahardika

Jumat, 07 Juni 2024 15:14 WITA

Card image

Ketua KPK, Nawawi Pomolango mengungkapkan bahwa posisi Ali Fikri sebelumnya memang hanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara. (Foto: Gedung KPK/Satrio/MCW)

Males Baca?

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai Juru Bicara (Jubir) baru di bidang penindakan. KPK menunjuk penyidik senior asal Polri, Tessa Mahardika Sugiarto untuk menggantikan posisi Ali Fikri sebagai Jubir KPK di Bidang Penindakan.

Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak mengamini bahwa ada pergantian Jubir di bidang penindakan. Tanak menjelaskan bahwa saat ini, Ali Fikri menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK.

"Iya benar, beliau itu (Ali Fikri) Kabag Pemberitaan.Sekarang sudah ada pejabat jubir yang definitif, saudara Tesa," kata Tanak kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Sementara itu, Ketua sementara KPK, Nawawi Pomolango mengungkapkan bahwa posisi Ali Fikri sebelumnya memang hanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara. Sehingga, saat ini Jubir definitif akan dijabat oleh Tessa Mahardika.

"Di sisi lain, di KPK ini kita percaya banyak talenta-talenta pegawai yang kompeten dalam komunikasi publik," kata Nawawi saat dihubungi wartawan, Jumat (7/6/2024). 

Pergantian tersebut, menurut Nawawi, sekaligus penyegaran dan memberikan kesempatan kepada pegawai Lembaga Antirasuah lainnya untuk menjadi jubir KPK. 

"Jadi enggak ada salahnya kalo kami berencana melakukan semacam 'penyegaran' sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi 'corong' lembaga," ujarnya.

Reporter: Satrio


Komentar

Berita Lainnya