Kadisnaker dan ESDM Bali: Transisi Energi Masih Terhalang Investor

Jumat, 28 Juni 2024 16:39 WITA

Card image

Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (Naker-ESDM) Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan. Foto:Istimewa.

Males Baca?

DENPASAR - Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral (Kadisnaker - ESDM) Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan mengatakan transisi energi di Bali masih terhalang oleh ketersediaan investor.

"Tantangannya masih terhalang di investor, kita rencananya akan melakukan percobaan transisi energi di Kecamatan Nusa Penida terlebih dahulu jika semua aspek pendukungnya lengkap," ujarnya saat diwawancarai di Denpasar, Jumat (28/6/2024).

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa saat ini yang membuat masyarakat enggan melakukan investasi karena tidak adanya kepastian dari proyek transisi energi.

"Sebenarnya banyak yang berminat melakukan investasi, akan tetapi hal tersebut terhalang oleh kepastian mengenai proyek tersebut," sambungnya.

Ia menekankan bahwa tengah mendorong agar segala instrumen pendukung agar di drop ke Bali jika dipercaya sebagai pelopor transisi energi.

"Kita akan mendorong pemerintah pusat agar mensuplai instrumen pendukung jika Bali dipercaya sebagai pelopor dalam proyek transisi energi," pungkasnya.

Reporter: Dewa


  • TAGS:
  • DENPASAR

Komentar

Berita Lainnya