Takut Ketahuan Orang Tua, Dua Pelajar Tega Buang Bayinya

Senin, 27 Mei 2024 04:28 WITA

Card image

Kapolsek Denpasar Selatan menjenguk bayi yang dibuang kedua pelaku, Selasa (27/6/2023). (Foto: Dok.Polsek Densel))

Males Baca?

 

DENPASAR - Polisi mengamankan dua pelajar berinisial MAP (19) dan INAWA (16), pelaku pembuang bayi yang ditemukan di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Banjar Karya Dharma, Sesetan, Denpasar Selatan.

Kapolsek Denpasar AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari menerangkan, sebelumnya MAP melahirkan di Puskesmas BKIA Denpasar, Jalan Pulau Buru, Denpasar, Senin (19/6/2023) sekitar pukul 11.00 Wita.

Selama proses persalinan di Puskesmas, MAP yang masih duduk di salah satu SMK di Denpasar juga ditemani INAWA.

"Karena takut ketahuan orang tuanya, esok harinya kedua pelaku membuang bayinya," kata Kapolsek, Selasa (27/6/2023) di Denpasar.

Untuk menutupi perbuatannya, MAP pulang ke rumah dan berpura-pura mendengar suara tangis bayi kepada ibunya.

Dengan ditemani ibunya, MAP kembali menuju areal pura. Lantaran tengah berhalangan dan tidak boleh masuk pura, keduanya lalu memanggil warga bernama Kadek Andi Suartawan.

Andi pun masuk ke dalam pura untuk mengecek dan menemukan bayi malang tersebut dalam keadaan menangis. Setelah itu ia pulang dan memberitahu orang tuanya.

Warga yang juga mendengar penemuan bayi ikut berdatangan. Tak berselang lama, bayi tersebut dibawa oleh mahasiswi kebidanan ke Puskesmas 1 di Jalan Gurita, Sesetan, Denpasar Selatan.


Halaman :

Komentar

Berita Lainnya